Diguyur Hujan Angin, Banyak Pohon Tumbang di Sejumlah Lokasi di Jakarta

Diguyur Hujan Angin, Banyak Pohon Tumbang di Sejumlah Lokasi di Jakarta

WinNetNews.com - Hujan disertai angin kencang terjadi di sebagian besar wilayah Jakarta sejak Minggu (10/9) sore. Akibatnya sejumlah pohon dilaporkan tumbang.

"Tadi ada laporan pohon tumbang di Jalan Medan Merdeka Barat, Sudirman, di depan Istana Wapres ada juga," ujar petugas Pos Pohon Tumbang, Dinas Kehutanan DKI, Saepudin, ketika dihubungi wartawan, Minggu (10/9/2017) sekitar pukul 20.30 WIB. 

Ia menyebut petugas tim dari 'Pos Pohon Tumbang' telah diterjunkan untuk mengevakuasi ke titik-titik tersebut. Salah satu titik pohon tumbang yang juga tengah di evakuasi misalnya di depan Universitas Trisakti.

"Sudah diluncurkan semua tim. Tadi ada petugas yang jalan ke Trisakti," ungkap Saepudin.

Ia menyebut belum ada korban dalam sejumlah peristiwa tersebut. Ada pun sejumlah pohon tumbang lainnya terpantau melalui akun @TMC Polda Metro Jaya diantaranya di wilayah Menteng ada 3 lokasi di kawasan Menteng, yakni jalan Imam Bonjol, jalan Teuku Cik Ditiro, dan samping Stasiun Cikini. 

Ada pula pohon tumbang lainnya di Jakarta Barat seperti di jalan Daan Mogot arah ke Roxy dan Jl Semeru 1 no 4 Grogol. Serta di dalam cuitan akun @PTJASAMARGA terdapat pohon tumbang di tol dalam kota, berikut bunyi cuitan akun tersebut. 

"20.32 WIB #Tol_CTC Angke - Pluit KM 20 PADAT, ada pohon tumbang di lajur darurat. GUNAKAN LAJUR KANAN," tulis akun @PTJASAMARGA.