(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dihantui Ancaman Teroris, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol Dibatalkan

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Dihantui Ancaman Teroris, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol Dibatalkan

WinNetNews.com - Pertandingan persahabatan yang akan berlangsung Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, antara Belgia melawan Spanyol terpaksa harus dibatalkan.

Keputusan pembatalan pertandingan diambil akibat masalah keamanan bagi seluruh pemain menyusul adanya serangan di Prancis pekan lalu di Paris, Prancis.

Federasi Sepakbola Belgia terpaksa mengambil keputusan untuk membatalkan pertandingan ini karena pemerintah menyarankan laga tersebut dibatalkan akibat meningkatnya ancaman teroris.

"Dalam konsultasi dengan otoritas terkait dan timnas Spanyol, Federasi Sepakbola Belgia telah memutuskan membatalkan pertemuan tersebut. Pada malam hari, Federasi Sepakbola Belgia dihubungi pemerintah yang membuat rekomendasi untuk tidak menggelar pertandingan besok malam," demikian rilis resmi Federasi Sepakbola Belgia.

"Ini karena tingkat kewaspadaan terhadap teroris menjadi sangat tinggi dan sekarang sedang dilakukan pencarian orang yang mencurigakan."

Baca Juga: Spanyol Minta Garansi Keamanan Saat Melawat Ke Belgia

Seperti diketahui salah satu tempat yang disasar kelompok teroris ISIS tersebut adalah Stade de France (stadion nasional Prancis) yang sedang menggelar laga uji coba Prancis melawan Jerman. Ada tiga bom bunuh diri di Stade de France.

Meski serangan teroris terjadi di Paris, Belgia yang merupakan Negara yang sangat berdekatan dengan Negara Prancis juga meningkatkan keamanan. Sebab para pelaku serangan di Paris kabarnya merencanakan aksinya dari Belgia. Pihak kepolisian Belgia pada Senin (16/11/2015) menangkap beberapa orang yang diduga terkait serangan di Paris.

Timnas Spanyol yang khawatir akan adanya ancaman Teroris, sebelum diputuskan batal, La Furia Roja meminta jaminan keamanan ke pada Belgia.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});