Diisukan Musuhan, Presiden PKS Ngaku Cipika Cipiki dengan Jokowi

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Diisukan Musuhan, Presiden PKS Ngaku Cipika Cipiki dengan Jokowi Jokowi dan Sohibul Iman berpelukan (foto: Katadata)

Winnetnews.com - Selain berangkulan dan bercengkrama dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden Jokowi juga dikeetahui telah berpelukan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Hal ini diketahui dari pernyataan Sohibul Iman yang menyatakan bahwa dirinya dan Jokowi juga telah berpelukan erat.

“Saya rangkulan dengan Pak Jokowi,” kata Sohibul kepada wartawan, dikutip dari Detik News, Selasa (12/11).

Isu rangkul-merangkul ini mencuat ke publik setelah Jokowi pada momen HUT Golkar ke-55 pekan lalu, yang dinilai menyindir Surya Paloh. Jokowi mengatakan dirinya tidak pernah dirangkul atau dipeluk oleh Surya Paloh. Setelah dimintai keterangan, Jokowi mengaku jika pernyataan tersebut dimaksudkan untuk candaan saja. Hal ini diungkapkannya dalam Penutupan Kongres II NasDem tadi malam. Tidak hanya Jokowi yang menganggapnya bercanda, Sohibul Iman juga berpikir demikian.

“Itu dimaksukan sebagai candaan Pak Jokowi saja. Lan Pak Jokowi bilang jika rangkulan tidak ada buruknya, malah itu baik-baik saja. Apalagi kalau niatnya baik, untuk mempersatukan bangsa,” jelas Sohibul.

Sohibul Iman, Joko Widodo, dan Surya Paloh (foto: Tribunnews)

Dilansir dari Detik.com, proses rangkulan Jokowi dengan Sohibul Iman tersebut bermula saat Surya Paloh memanggil Sohibul untuk mendekat. “Semua (di sekitar Paloh dan Jokowi) masih komplit. Ada Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Surya Paloh, Jusuf Kalla. Saya salaman, bahkan dengan Jokowi saya cipika-cipiki,” kata Sohibul.

Bahkan ketika Jokowi tiba di lokasi, Sohibul mengatakn bahw dirinya sudah bersalaman terlebih dahulu. Hanya saja, saat acara berlangsung, Sohibul berada di barisan para pemimpin parpol sementara Jokowi berada di barisan pertama bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Apa Reaksi Kamu?