Dijual Rp14 Juta, Kolaborasi Crocs x Balenciaga Panen Kritikan
Foto: CNN

Dijual Rp14 Juta, Kolaborasi Crocs x Balenciaga Panen Kritikan

Kamis, 10 Jun 2021 | 12:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kolaborasi antara dua brand fashion, memang sudah sering terjadi. Hal ini juga dilakukan oleh Balenciaga dan Crocs.

Sayangnya, produk kolaborasi dari kedua merek fashion tersebut malah mendapat respon negatif dari orang-orang. Kerja sama keduanya dimulai dengan sepatu bot setinggi lutut Crocs serta stiletto Crocs yang tersedia dalam beberapa warna, seperti hitam, abu-abu, dan hijau.

Meskipun ide tersebut sangat unik dan kreatif, tapi produknya malah dikritik oleh banyak orang di media sosial. Mereka merasa kalau kolaborasi tersebut terlalu dipaksakan.

Crocs dan Balenciaga
Sepatu hak tinggi kolaborasi Crocs dan Balenciaga. Foto: The Sun

“Mungkin tidak ada kepala kreatif yang menangani mode untuk Balenciaga jika hanya ini yang bisa mereka lakukan. Saya yakin mereka akan mengeluarkan sejumlah uang gila untuk masing-masing dan selebriti akan tetap membelinya seperti hidup mereka bergantung padanya,” komentar seorang warganet.

“Ketika kita berbicara tentang pemborosan dalam fashion, ini harus dijadikan contoh,” tulis yang lainnya.

Meski mendapat banyak tanggapan negatif, tapi dilaporkan The Sun, permintaan Crocs melonjak 9,900%. Harga sepatu hak tinggi dan karet kolaborasi Crocs dengan Balenciaga, dijual dengan harga lebih dari USD 1.000 atau sekitar Rp14 juta.

Ini bukan pertama kalinya Balenciaga dan Crocs bekerja sama. Pada 2017, kedua brand tersebut merilis sebuah produk seharga USD 850 atau Rp12 juta, yang habis terjual sebelum dimasukkan ke toko.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...