(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dijual Rp80 Jutaan, Mobil Buatan Indonesia Terbilang Murah

Muchdi
Muchdi

Dijual Rp80 Jutaan, Mobil Buatan Indonesia Terbilang Murah

WinNetNews.com - PT Fin Komodo Teknologi, produsen kendaraan asal Cimahi, Jawa Barat, hadir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang berlangsung 7-17 April 2016. Uniknya, banyak yang beranggapan mobil yang diberi nama Komodo ini produk buatan luar negeri.

Hal itu diungkapkan langsung Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo, di booth-nya yang terletak di hall C, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

“Banyak pertanyaan ini mobil apa? Begitu sudah dijelaskan, mereka mengaku perlu, tapi tidak jarang di benaknya mobil ini dari Amerika, atau produk luar negeri, karena tampilannya bagus dan halus pengerjaannya,” ungkap Susilo, Sabtu, 16 April 2016.

Selain diduga buatan luar negeri, ada juga pengunjung yang meragukan performa Komodo yang dibuat oleh anak-anak bangsa.

 

“Karena mesin cuma 250cc, dan bukan menggunakan penggerak 4x4 tapi 2x4. Mereka juga masih membandingkannya dengan kebanyakan mobil konvensional, tapi begitu melihat videonya mereka kagum karena bisa lewat jalur yang ekstrem,” ucapnya.

Pengetahuan pengunjung IIMS 2016 akan mobil Komodo memang dianggap sangat minim. Bahkan, kata Ibnu, ada yang menyatakan mobil yang dibanderol Rp88 juta itu dianggap kemahalan.

“Saya bilang, mahal dibanding apa? Saya jelaskan, kalau buatan Amerika Rp450 juta, Jepang Rp250 juta - Rp300 juta, lalu China Rp120 juta, sedangkan Komodo Rp88 juta, mahalnya di mana? Dan mereka baru mengerti. Ini murah,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, dengan adanya pameran otomotif, diharapkan hal itu bisa memberikan edukasi yang tepat bagi masyarakat Indonesia.

Sumber dari VIVA, JAKARTA

Foto: Dian Tami

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});