Dijuluki Raja Jualan Online, Pria Ini Hasilkan Rp4,2 Triliun dalam Satu Hari
Foto: Oddity Central

Dijuluki Raja Jualan Online, Pria Ini Hasilkan Rp4,2 Triliun dalam Satu Hari

Jumat, 4 Jun 2021 | 11:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria bernama Xin Youzhi atau Xinba, dikenal oleh warganet dengan julukan Raja Penjualan siaran langsung di China. Beberapa waktu yang lalu, dia berhasil menjual lebih banyak produk dalam satu hari, dibandingkan dengan mal di Hong Kong selama 12 bulan.

Mengutip Oddity Central, meski Xinba besar di sebuah desa kecil di timur laut China, tapi kemampuan berjualannya membuat dia menjadi penjual streaming paling sukses. Biasa berjualan di platform streaming Kuaishou, dia mengkhusukan diir dalam mempromosikan berbagai produk kepada para penggemar dan membuat mereka membeli barang sebanyak mungkin.

Xinba sangat ahli dalam berjualan. Itu terbukti dari penghasilan lebih dari USD 300 juta (Rp4,2 triliun) yang didapatkannya selama streaming 12 jam.

jualan online
Xinba hasilkan Rp4,2 triliun dalam satu hari. Foto: Oddity Central

Berjualan melalui platform streaming memang sudah populer di China. Tetapi pandemi Covid-19 dan pembatasan kegiatan sosial, membuat bisnis online semakin populer. Pada tahun 2019, selama festival belanja 6 November, Xinba menghasilkan lebih dari USD 57 juta atau Rp815 miliar, dalam penjualan satu hari.

Selama siaran langsung pertamanya setelah masa penangguhan 60 hari dari Kuaishou, karena mempromosikan sarang burung palsu, Xinba menghabiskan 12 jam untuk mempromosikan berbagai macam produk. Produk yang dipasarkan kepada 40 juta pelanggannya, mulai dari sampo hingga ponsel.

Di akhir maraton streaming, Xinba diketahui telah menjual barang seharga lebih dari USD 305,7 juta atau sekitar Rp4,3 triliun. Tentunya itu adalah jumlah uang yang banyak, mengingat sejumlah pusat perbelanjaan besar mengalami kerugian sepanjang tahun 2020.

Berbeda dari penjual live streaming lain, Xinba lebih senang mempromosikan berbagai macam barang, mulai dari kasur, gadget, hingga produk kecantikan. Karena hal itu, Xinba pun menjadi streamer yang populer di Kuaishou.

Ketika berjualan, dia biasanya akan menceritakan tentang masa lalunya, yang merupakan seorang anak petani dari desa kecil. Kemampuan berjualannya, mampu mengubah nasib Xinba dan dia bahkan telah mendonasikan sebanyak 20 juta dari penghasilannya untuk masyarakat Wuhan, selama masa-masa awal pandemi terjadi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...