Dikelilingi Tumbuhan Rimbun, Desa Misterius ini Tidak Pernah Didatangi Nyamuk
Foto: Oddity Central

Dikelilingi Tumbuhan Rimbun, Desa Misterius ini Tidak Pernah Didatangi Nyamuk

Rabu, 10 Jun 2020 | 13:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Dikelilingi oleh vegetasi yang rimbun dan kolam-kolam air, sebuah desa di China yang bernama Ding Wuling seharusnya dipenuhi nyamuk, apalagi saat musim panas tiba. Akan tetapi, hewan penghisap darah tersebut nyatanya belum pernah terlihat di kawasan tersebut.

Dilansir dari Odditycentral, berlokasi di atas sebuah bukit yang berada di provinsi Fujian, dengan ketinggian 700 meter dari laut, desa Ding Wuling menjadi desa yang dihuni orang-orang dengan sejarah dan budaya yang sangat kaya. Itu dapat terlihat dari arsitektur unik rumah mereka yang terbuat dari batu.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, budaya dan arsitektur desa yang indah ini telah dibayangi oleh misteri tidak adanya nyamuk di sana selama beberapa dekade. Meskipun desa tersebut dikelilingi oleh tumbuhan yang rimbun, serta kolam air.

Belum jelas apakah peneliti pernah melakukan investigasi terkait keunikan ini, tapi kebanyakan orang di Ding Wuling percaya bahwa kemisteriusan tersebut ada kaitannya dengan batu berbentuk katak yang ada di luar desa.

Warga desa percaya bahwa batu tersebut merupakan representasi dari “katak Dewa” yang menjaga nyamuk.

Desa Ding Wuling
Foto: Oddity Central

Penjelasan populer lainnya terkait dengan kebiasaan penduduk setempat yang mengumpulkan sampah dan menguburnya di lereng bukit dekat desa, yang beberapa orang percaya itu dapat membantu menjaga Ding Wuling bebas nyamuk.

Pada tahun 2016 lalu, media di China bernama People’s Daily yang melaporkan pertama kali tentang desa misterius ini. Warga setempat mengatakan bahwa mereka berharap para ahli dapat segera memberikan jawaban yang pasti untuk misteri yang telah membuat Ding Wuling ada di peta wisata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...