Dikenal Sebagai Komposer Berbakat, Ini 5 Lagu Hits Ciptaan B.I ex iKON yang Patut Kamu Dengar!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Dikenal Sebagai Komposer Berbakat, Ini 5 Lagu Hits Ciptaan B.I ex iKON yang Patut Kamu Dengar!
Foto: Allkpop

Winnetnews.com - B.I. adalah salah satu idol K-Pop yang dikenal punya segudang bakat. Tak hanya piawai bernyanyi, pemilik nama asli Kim Hanbin ini juga adalah komposer dan produser sukses di generasi K-Pop saat ini. Meskipun dia saat ini diterpa berbagai kontroversi, kita tak bisa menyangkal fakta bahwa idol K-Pop kelahiran 1996 ini sangat piawai dalam memproduksi dan menulis lagu-lagu legendaris di industri K-Pop. Di antara banyaknya lagu ciptaannya, berikut ini 5 lagu K-Pop diciptakan oleh B.I.

1. Love Scenario

Love Scenario adalah salah satu lagu K-Pop paling sukses di tahun 2018. Dirilis pada Januari 2018, lagu ini tetap mempertahankan popularitasnya hingga Desember 2018. Lagu ini bahkan membuat non Kpoppers menyukai lagu K-Pop.

2. Whistle

Whistle adalah salah satu lagu debut girlgroup tersukses di industri musik K-Pop. Lagu ini dirilis pada tahun 2016. Lagu ini sempat populer dan digemari banyak penggemar K-Pop.

3. Empty

Empty menjadi salah satu lagu populer dari WINNER. Lagu ini juga menjadi lagu debut paling sukses di sejarah K-Pop yang membawa kesuksesan besar untuk grup ini. Lagu ini adalah salah satu alasan kenapa grup ini memiliki debut kuat di industri musik K-Pop.

4. No One

No One adalah lagu comeback Lee Hi yang paling diantisipasi setelah cukup lama hiatus. Lagu ini memberikan Lee Hi kesempatan untuk menunjukkan imej yang baru karena sebelumnya dia identik dengan lagu-lagu ballad yang slow dan menyentuh. Kali ini, dia mencoba genre dan style baru dengan kolaborasinya bersama B.I.

5. Be-I

Lagu ini diciptakan B.I ketika dia masih menjadi trainee di YG Entertainment. Dia menampilkan lagu ini ketika berkompetisi di program Show Me The Money 3 dimana rekan segrupnya di iKON, Bobby berhasil menang meskipun menjadi seorang trainee. Meskipun saat itu dia belum debut, lagu ciptaannya ini masuk dalam daftar teratas chart musik Korea yang sebenarnya jarang terjadi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...