Dikira Anak Kucing Terlantar, Ternyata Remaja Ini Adopsi Puma

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Dikira Anak Kucing Terlantar, Ternyata Remaja Ini Adopsi Puma Sumber: Daily Mirror

Winnetnews.com - Seorang remaja membawa dua ekor anak kucing yang tak sengaja ia temukan di pinggir jalan. Namun, ia merasa terkejut ketika mengetahui bahwa hewan ia adopsi itu adalah puma liar.

Dilansir dari Daily Mirror, remaja tersebut diketahui bernama Florencia Lobo asal Argentina itu, tak sengaja menemukan dua ekor kucing berwarna merah ketika ia sedang memancing bersama adiknya.

Remaja berusia 18 tahun itu berpikir bahwa hewan yang ia temukan masih berusia muda, lapar dan tidak berdaya setelah ibu mereka mati diserang oleh binatang buas yang besar. Kucing itu kemudian ia namai dengan Dani dan Tito.

Hewan-hewan itu tinggal bersamanya selama seminggu, sebelum Dani tidak mampu berdiri lagi dan tidak lama meninggal. Namun, Tito tetap hidup dan selalu memberikan respon yang baik saat Florencia memanggilnya.

Sampai saat itu, Florencia sama sekali tidak menyadari bahwa kucing yang dipeliharanya ternyata adalah spesies lain.

“Dia suka bermain, mengigit dan bisa berlari begitu cepat, dia suka naik ke meja dan melompat dari sana, saya pikir itu normal,” ujarnya.

Florencia pun bahkan berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaannya itu dan ia tidak pernah curiga kalau binatang tersebut bukanlah kucing. Hingga akhirnya pada suatu hari, kaki Tito terluka dan dia merasa khawatir, lalu membawanya ke dokter hewan.

Namun, dokter yang menangani Tito merasa terkejut dan mengatakan kalau hewan yang dibawa bukanlah kucing biasa, melainkan seekor puma. Florencia yang baru mengetahui kebenaran itu pun segera menyerahkan peliharannya ke Yayasan Penyelamatan Hewan Argentina untuk melepaskannya kembali ke alam liar.

Florencia mengaku merindukan Tito dan merasa khawatir dia tidak bisa merawat dirinya sendiri saat di alam liar, karena selama ini ia selalu memberikan makanan dan minum kepadanya.

“Aku khawatir ketika dia dibebaskan dan tidak tahu bagaimana melakukan hal-hal sederhana karena dia sudah dijinakkan,” ujar Florencia.

Apa Reaksi Kamu?