Dikonfirmasi! Ini Tanggal Debut Resmi Grup Jebolan Produce X 101, X1
Foto: Allkpop

Dikonfirmasi! Ini Tanggal Debut Resmi Grup Jebolan Produce X 101, X1

Senin, 22 Jul 2019 | 09:45 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - X1 merupakan sebuah grup jebolan program survival seri “Produce” yaitu “Produce X 101”. Setelah melalui proses panjang dan penuh suka duka selama penayangan “Produce X 101”, grup beranggotakan 11 member ini siap debut dalam waktu dekat.

Debut X1 mencuri perhatian karena memiliki tempat dan format yang sama dengan grup Wanna One untuk debut mereka. Pada hari Senin (22/7), perwakilan Swing Entertainment selaku agensi X1 mengkonfirmasi akan segera memulai debut mereka. Mereka akan debut pada akhir Agustus 2019 melalui show-con (showcase+konser).

“Sudah dikonfirmasi bahwa X1 akan menggelar show-con pada 27 Agustus di Gocheok Sky Dome,” tutur perwakilan Swing Entertainment.

Gocheok Sky Dome sendiri adalah stadion konser terbesar di Korea Selatan. Pasalnya, tidak banyak grup K-Pop yang bisa mengisi penuh kursi penonton hingga 20.000 fans. Sehingga, X1 tampaknya akan menggelar showcase yang tidak biasa untuk sebuah grup rookie (pendatang baru).

Kabar ini tentu disambut baik oleh para penggemar K-Pop yang sudah menantikan debut mereka. Hanya dalam waktu satu setengah bulan mereka siap menggebrak industri musik K-Pop dengan debut mereka.

Selain sibuk menggarap album debut, sederet iklan sudah menunggu. Mereka kabarnya akan segera menjadi model iklan untuk tujuh hingga delapan iklan. Jadwal iklan, rekaman album, rekaman MV video musik, dan lainnya sudah dijadwalkan.

Sementara itu, X1 dibentuk pada tanggal 19 Juli 2019 di babak final “Produce X 101”. Mereka akan melakukan promosi sebagai grup selama 5 tahun dengan tujuan menjadi grup K-Pop global dan masuk dalam chart Billboard.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...