Dikonfirmasi, IZ*ONE dan X1 Tidak Akan Hadir di MAMA 2019
Foto: Kpopmap

Dikonfirmasi, IZ*ONE dan X1 Tidak Akan Hadir di MAMA 2019

Selasa, 26 Nov 2019 | 16:47 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - MAMA Awards 2019 belakangan ini tengah berada di bawah pengawasan ketat usai kontroversi terkait manipulasi voting pada seri Produce 101 terungkap ke publik. Acara penghargaan tahunan tersebut akan digelar pada 4 Desember mendatang di Nagoya Dome, Jepang.

Namun, kabar kurang menyenangkan kembali datang dari grup jebolan PRODUCE 48 dan PRODUCE X 101.⁣ IZ*ONE dan X1 yang pada awalnya dijadwalkan akan menjadi bagian dari line-up sempat dipertanyakan karena status penampilan mereka masih belum jelas setelah kontroversi. Meskipun kini Mnet sedang menuai banyak kritikan dari publik Korea terkait kontroversi tersebut, upacara penghargaan akan terus berlangsung seperti yang direncanakan.

image0

Sebelumnya, IZ*ONE telah diumumkan menjadi line-up pertama MAMA 2019, sementara X1 belum diumumkan oleh Mnet. Namun, pada hari Selasa (26/11), Mnet resmi mengumumkan bahwa IZ*ONE dan X1 tidak hadir di MAMA 2019. Berikut ini pernyataan resmi dari pihak Mnet:⁣

"Halo, ini Mnet.⁣

Ini adalah pemberitahuan tentang [lineup] artis yang tampil di MAMA 2019 pada 4 Desember.⁣

- IZ*ONE tidak akan hadir pada 2019 MAMA. Kami sangat meminta maaf kepada para penggemar yang telah menunggu penampilan IZ*ONE.⁣

- Karena ada banyak pertanyaan, kami juga mengumumkan bahwa X1 tidak akan hadir di MAMA 2019.⁣

Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus karena telah menimbulkan kekhawatiran karena program kami."⁣

Seperti yang diketahui sebelumnya, PD Ahn Joon Young telah mengakui bahwa dia melakukan manipulasi untuk hasil voting PRODUCE 48 dan PRODUCE X 101 pada awal bulan. Kontroversi ini sempat membuat publik Korea geram dan mendesak IZ*ONE dan X1 dibubarkan.

Kontroversi ini juga membuat kegiatan IZ*ONE dan X1 harus ditunda. Bahkan, IZ*ONE dan X1 dilaporkan tak lagi tinggal bersama sebagai grup di asrama mereka dan justru pulang ke rumah masing-masing.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...