Dilantik Hari Ini, Wagub NTB Ikut Dukung Jokowi 2 Periode

Dilantik Hari Ini, Wagub NTB Ikut Dukung Jokowi 2 Periode istimewa

WinNetNews.com - Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah, yang juga kakak kandung mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), blak-blakan menyatakan dukungan kepada Jokowi. Sitti bahkan siap masuk timses jika memang dibutuhkan dan tak melanggar aturan.

"Pasti (dukung Jokowi). Saya sudah mundur dari Demokrat. Tidak lama setelah TGB mundur (dari Demokrat)," katanya setelah dilantik di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Sitti mengatakan dirinya mengikuti langkah TGB. Dia juga yakin Gubernur NTB yang baru, yaitu kader PKS Zulkieflimansyah, mendukung Jokowi. Dukungan dirinya dan Zulkieflimansyah, kata Sitti, sejalan dengan sikap Nahdlatul Wathan, yang mendukung Jokowi.

"Tadi kan sudah didengar apa yang Pak Zul ngomong. Insya Allah kok. Nggak ada yang nggak kompak. Pak Zul juga ada di kubu Nahdlatul Wathan," ujar Sitti. Zulkieflimansyah, yang diwawancara lebih dulu, bicara soal kedekatannya dengan Jokowi, meski tak spesifik soal dukungan politiknya.

Sitti mengatakan siap membantu tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin jika memang dibutuhkan. Saat ini, Sitti, yang maju Pilgub NTB 2018 diusung Partai Demokrat dan PKS, menegaskan dirinya berstatus nonparpol. (detikcom)