Dilaporkan Bangkrut Usai Ditinggal EXID, Begini Tanggapan Banana Culture Entertainment!
Foto: Allkpop.com

Dilaporkan Bangkrut Usai Ditinggal EXID, Begini Tanggapan Banana Culture Entertainment!

Kamis, 26 Mar 2020 | 14:28 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Persaingan ketat di industri hiburan Korea akan menyingkirkan mereka yang tidak mampu bertahan. Hal itu rupanya melanda Banana Culture Entertainment, agensi yang pernah menaungi girlgroup EXID.

Kabar ini makin terungkap ketika LE, satu-satunya member EXID yang bertahan di agensi memutuskan hengkang pada Rabu (25/5) kemarin. Dia menyusul Junghwa, Hani, Hyerin dan Solji yang sudah terlebih dulu keluar dari agensi.

image0

Tak lama setelah kabar hengkangnya LE, Korea Economic Daily mengabarkan bahwa Banana Culture Entertainment secara bertahap akan ditutup. Berdasarkan penyelidikan merek, agensi tersebut saat ini sudah menangguhkan pekerjaan manajemen mereka.

Seorang sumber dari agensi tersebut yang tak diungkap namanya menyatakan, “Banana Culture Entertainment mengakhiri semua kontrak mereka dengan artis mereka. Eksekutif utama juga semuanya telah meninggalkan agensi.”

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa para aktor yang bernaung di agensi seperti Lee Jung Hyun dan Ha Seung Ri juga sudah keluar dari agensi.

Semua member EXID telah meninggalkan agensi, dimulai dengan Hani dan Jeonghwa pada Mei 2019 dan Hyelin pada Januari, Solji pada bulan Februari, dan LE bulan ini. Kontrak agensi dengan penyanyi trot, Sungeun juga dikabarkan berakhir. Promosi di masa depan untuk boygroup TREI dikabarkan tidak memiliki kepastian.

Menanggapi rumor bangkrut, CEO Yoo Jae Woong mengatakan kepada Xportsnews bahwa laporan tersebut tidak benar.

Sang CEO menyatakan, “Saya baru saja melihat laporan yang mengatakan bahwa agensi akan ditutup. Ini adalah laporan palsu. Saat ini, TREI dan trainee perempuan tetap berada di agensi."

Pada tahun 2016, Banana Culture Entertainment diinvestasikan oleh Chinese media group Banana Project. Yoo Jae Woong menambahkan, “Ada juga saham China dalam Banana Culture sehingga kita tidak dalam posisi di mana kita bisa tutup atas kemauan kita sendiri. Saat ini sedang ada pembicaraan lain tentang investasi dari tempat lain. Operasi Entertainment kami akan terus berlanjut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...