Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Mending Gak Usah Debat Saja

Daniel
Daniel

Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Mending Gak Usah Debat Saja Foto: Kompas

Winnetnews.com - Selepas debat kedua capres pada hari minggu, Joko Widodo sebagai capres nomor urut 01 dilaporkan ke Bawaslu atas pernyataannya yang dianggap menyerang pribadi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Jokowi pun merespons perihal rencana pelaporannya itu.

Menurut Jokowi lebih baik tidak usah diadakan debat jika memang kejadian yang ada di dalam debat kerap kali diancam untuk dilaporkan ke Bawaslu. Jokowi tidak habis pikir mengapa kejadian seperti ini selalu ada setiap debat usai.

“Ya debat yang lalu saya dilaporkan, kalau debat dilaporkan enggak usah debat saja,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/2/2019).

“Debat kok dilaporkan, kok bagaimana? Kan sudah ada Ketua Bawaslu dan Komisioner Bawaslu di situ. Ya kalau kira-kira enggak ‘anu’ pasti dibisikin, enggak kok,” tambahnya.

Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Jokowi ke Bawaslu atas tuduhan pelanggaran Pemilu dengan menyerang pribadi Pabowo. TAIB menuding Jokowi menyerang capres nomor urut 02 soal kepemilikan lahan di Kalimantan Tengah dan Aceh Tengah.

Apa Reaksi Kamu?