Dilarang Berhubungan Intim Saat Haid

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Dilarang Berhubungan Intim Saat Haid

Wingamers – Semua orang wajib menjaga kebersihan, khususnya para wanita. KAUM hawa wajib mengikuti aturan umum ketika menstruasi. Tujuannya agar organ kewanitaan tetap bersih. Melansir laman boldsky, berikut beberapa aturan wajib dilakukan oleh kaum hawa selama menstruasi. Apa sajakah itu ? Yuk disimak.

Dilarang berhubungan intim

Jangan kira selama menstruasi Anda masih boleh melakukan berhubungan intim. Akibatnya jika memaksa, Anda berisiko mengalami endometriosis atau dikenal dengan masuknya darah kotor ke bagian rahim.

Tidak lewatkan jam makan

Selama menstruasi pola makan kaum hawa harus benar-benar dijaga. Jangan sampai Anda menahan lapar, karena harus kehilangan banyak darah dan menguras energi. Jangan pernah lewatkan jam makan sesuai aturan umum yaitu pada sebelum pukul 09.00 (sarapan), 12.00 (makan siang) dan sebelum pukul 19.00 (makan malam).

Hindari kerja fisik

Jika Anda merasakan sakit perut selama menstruasi, sebaiknya Anda menghindari untuk melakukan pekerjaan fisik. Akibatnya hal itu akan menambah beban dan menambah rasa sakit yang Anda alami.

Sering ganti pembalut

Pembalut menjadi teman setia kaum hawa saat menstruasi. Para ahli menyarankan, Anda wajib mengganti pembalut setiap tiga jam sekali. Cara ini akan mencegah infeksi Miss V dan memperburuk kondisi area organ intim.

Jaga kebersihan

Selama menstruasi, Anda juga wajib menjaga kebersihan area organ intim. Hal ini diperlukan untuk mencegah tumbuhnya bakteri yang menjadikan penyakit fatal.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});