Dilarang Makan Ini Jika Tak Ingin Lemas

Dilarang Makan Ini Jika Tak Ingin Lemas

Wingamers - Makanan adalah satu komponen penting yang dibutuhkan oleh makhluk hidup, termasuk juga manusia. Pilihan makanan yang dikonsumsi setiap orang tentu berbeda karena hal ini disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Melansir boldsky, ada beberapa jenis makanan yang justru bisa mengurangi atau bahkan membunuh energi. Check it out.

Ceri

Buah ceri segar selalu menggoda untuk dimakan tapi jangan pernah menyantapnya ketika aktifitas Anda sedang padat. Dalam buah ceri terdapat kandungan melatonin yang memengaruhi kerja saraf dan berefek pada terkurasnya energi dalam tubuh. Jika Anda gemar makan ceri, santaplah buah cantik ini saat malam hari.

Yoghurt

Yoghurt yang sudah dipasteurisasi pasti ditambahan bahan seperti perasa, pewarna ataupun pengawet yang tentu membuatnya tidak sehat. Bahan tambahan ini juga mengurangi jumlah bakteri baik yang ada di dalam yoghurt alami. Yoghurt tidak menghasilkan energi dan justru membuat tubuh merasa kekurangan energi. Konsumsi yoghurt bagus untuk mengurangi berat badan tetapi tidak untuk menyuplai energi.

Roti bagel

Roti bagel banyak menjadi pilihan sebagai menu sarapan, padahal sebenarnya roti bagel tidak memberi banyak energi untuk tubuh. Roti bagel terbuat dari tepung terigu dan gula yang justru bisa membuat berat badan semakin meningkat. Kandungan gula pada roti bagel memang bisa dengan cepat diubah menjadi energi tetapi cepat juga hilangnya. Tidak ada kandungan serat pada roti ini karena hanya mengandung karbohidrat yang berasal dari tepung terigu.

Sereal

Sereal menjadi pilihan sarapan mudah yang bisa disiapkan dalam sekejap tapi efek setelah menyantap sereal ternyata tidaklah bagus. Sereal terbuat dari campuran karbohidrat dan gula. Gula memang menghasilkan energi yang cepat namun lebih cepat juga energi yang akan terbuang. Selain itu, sereal yang disantap pagi hari akan menyebabkan orang yang menyantapnya akan cepat mengantuk.

Sandwich

Jika dilihat dari penampakannya, sandwich memang terlihat makanan yang lengkap karena terdiri dari berbagai bahan. Roti, sayuran dan daging menjadi komponen utama yang sering ada di dalam roti tumpuk ini. Ternyata paduan bahan ini jika dikonsumsi pagi hari akan menyebabkan obesitas dan tidak menghasilkan banyak energi.