Dimana Hunian yang Cocok untuk Keluarga Muda? Berikut Lokasinya...

Dimana Hunian yang Cocok untuk Keluarga Muda? Berikut Lokasinya...

Senin, 21 Mar 2016 | 11:10 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Sekarang ini, betapa sulitnya menemukan tempat tinggal yang sempurna untuk para keluarga muda. Apalagi, jika telah memiliki anak, pastinya prioritas utama bergeser menjadi mencari fasilitas yang terlengkap untuk anak. Selain itu, dari segi harga juga menjadi pertimbangan untuk mereka.

"Keterjangkauan harga memang merupakan prioritas untuk keluarga baru, namun tetap saja tidak ada orang tua yang menginginkan tempat tinggal yang kurang aman untuk anak-anak mereka," ujar Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos, dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Agar bisa menjadi bahan pertimbangan untuk para kerluarga muda tersebut, Steven Ghoss merekomendasi beberapa area hunian yang dianggap paling sesuai, yaitu: 

Bumi Serpong Damai

Terletak di Provinsi Banten sekitar 25 km dari Jakarta. Wilayah ini termasuk dalam daerah perkotaan terbesar ketiga di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Salah satu keuntungan di wilayah ini, terutama bagi ekspatriat adalah dekat dengan bandara.

Bumi Serpong Damai merupakan sebuah kota baru yang 'hidup' dan dibangun sejak tahun 1989. Rumah-rumah di daerah tersebut cukup terjangkau, namun tetap memiliki tingkat keamanan gerbang yang tinggi. Keamanan tentu saja merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah keluarga.

 

Kota Harapan Indah

Berlokasi di wilayah Bekasi, Harapan Indah telah menjadi satu kawasan populer yang banyak dipilih oleh keluarga muda. Kota mandiri ini juga telah mengalami modernisasi dengan cepatnya pertambahan supermarket, sekolah dan restoran yang hip. Bekasi adalah wilayah perumahan dan industri yang berkembang di dekat Jakarta.

Pengembang area Harapan Indah tahu betul bahwa membuat jaringan jalan raya yang mudah diakses adalah sebuah kunci utama, seperti akses tol yang akan memberikan keuntungan yang lebih besar untuk daerah ini.

Sentul City

Ketika berpikir tentang daerah yang aman dan pas untuk memulai sebuah keluarga, Sentul City mungkin adalah nama yang pertama kali muncul.

Sentul City secara geografis terletak di Bogor, dengan pemandangan Gunung Salak yang megah. Rumah dengan tiga kamar tidur di sini dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 950 juta. 

Dilansir dari laman situs properti global, Lamudi

Foto: www.thepresidentpost.com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...