(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dimanakah Sebaiknya Menyemprotkan Parfum?

Rusmanto
Rusmanto

Dimanakah Sebaiknya Menyemprotkan Parfum? ilustrasi

WinNetNews.com - Pernahkah Anda merasa wangi parfum yang Anda semprotkan ke tubuh cepat hilang? Untuk menjawab pertanyaan ini ada beberapa hal yang harus dipastikan, antara lain jenis parfum yang Anda pakai, bagian tubuh yang Anda semprot parfum, serta kegiatan Anda sepanjang hari. 

Jenis dan wangi parfum tentu merupakan selera masing-masing orang. Meski begitu ada beberapa wewangian yang lebih lama bertahan atau long lasting dibanding lainnya, tergantung kadar dan isinya. Wewangian yang campuran alkoholnya terlalu banyak, akan lebih mudah hilang saat dipakai. 

Nah, untuk mempertahankan wangi lebih lama, hal yang harus diperhatikan adalah titik pemakaian di tubuh. Seperti frasa “Lokasi, lokasi, lokasi” yang merupakan penentu utama di dunia properti, maka lokasi pemakaian parfum juga akan menentukan seberapa lama wewangian itu akan bertahan. 

Bila Anda menyemprotkan parfum di titik yang tidak tepat, maka yang akan menikmatinya barangkali orang-orang yang satu kereta dengan Anda, bukannya rekan kerja atau teman kencan Anda sepulang kantor. 

Sebagian besar dari kita tentu pernah mendengar bahwa titik paling manjur untuk mengenakan wewangian adalah titik-titik nadi. Ini adalah area di mana aliran darah mengalir dekat permukaan kulit, sehingga bagian itu lebih hangat, seperti pergelangan nadi atau bagian belakang telinga. 

Namun cara ini ternyata tidak tepat karena dua alasan: Pertama, panas akan menguapkan wewangian lebih cepat sehingga aromanya lekas hilang. Kedua, area-area tersebut adalah bagian tubuh yang paling terbuka, sehingga wewangian tersapu angin lebih cepat. 

Cara yang dianggap lebih baik adalah dengan membangkitkan aroma wewangian melalui gerakan, sehingga panas yang dihasilkan gerakan akan membuat wewangian tercium. Untuk itu menyemprotkan wewangian di area dada (antara kulit dengan baju) akan membuat aromanya lebih bertahan. Anda juga bisa menyemprotkannya ke lengan atau ke cekungan di bawah bisep Anda. 

Di luar itu, pastikan kulit Anda cukup lembab sehingga bisa menahan aroma lebih lama, dan pilihlah wewangian yang kadarnya lebih tinggi. 

Dalam hal ini urutannya adalah eau de cologne, eau de toilette, lalu eau de parfum. Dengan cara itu, Anda akan wangi sepanjang hari. (kompascom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});