Dimata Warga dan Teman Sekolah, Ini Sosok Afif

Dimata Warga dan Teman Sekolah, Ini Sosok Afif

Sabtu, 16 Jan 2016 | 15:17 | Liani
WinNetNews.com - Identitas salah satu pelaku teror di Thamrin sudah dipastikan sebagai Sunakim alias Nakim alias Afif. Salah seorang warga, Jejen, mengaku kaget jika tetangganya menjadi salah satu pelaku yang tewas dalam aksi teror di Thamrin pada Kamis 14 Januari siang lalu.

"Kaget, pas liat berita di TV sama internet ada Nakim," katanya kepada detikcom, Sabtu (16/1/2016).

Afif adalah warga Dusun Krajan I No 40 RT 1 RW 1, Desa Kalensari, Kecamatan Comprreng, Kabupaten Subang. Menurut Jejen selama dua minggu terakhir Afif yang pulang ke rumah orang tuanya itu tak menunjukan hal yang mencurigakan. Bahkan Afif pun sempat ikut salat berjamaah bersama warga lain.

Senada dengan Jejen, salah seorang teman semasa kecil Afif pun mengisahkan hal yang sama. Menurutnya dia tak menyangka jika teman saat SD-nya itu tewas saat menjalankan aksi teror di ibu kota.

"Kaget aja saya mah. Karena dulu pas SD, Nakim anaknya pendiam dan penakut," tutur pria yang enggan mengungkap namanya itu.

Pria yang tinggal tepat di depan rumah orang tua Afif itu sudah sejak awal mengetahui kabar tewas temannya itu saat pertama kali menonton televisi dan membaca berita dari dunia maya.

"Pertama lihat saja saya yakin itu Nakim. Tapi saya gak berani bilang ke orang tuanya, takut kenapa-kenapa," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, Afif lahir di Subang pada tahun 1981 silam. Afif tumbuh besar hingga SMP di rumah orang tuanya. Setelah lulus SMP, Afif merantau dan diketahui bersekolah di salah satu SMK jurusan teknik di Karawang.

Afif pun sempat menempuh pendidikan di sebuah pesantren mengikuti jejak kakeknya. Lulus dari sekolah Afif pun sempat bekerja di pabrik ban dan tinggal di kawasan Duren, Kabupaten Karawang.  

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...