Dinihari Nanti, Ketangguhan Lini Belakang Juve, Tak Buat Monaco Minder
foto: epimg.net

Dinihari Nanti, Ketangguhan Lini Belakang Juve, Tak Buat Monaco Minder

Rabu, 3 Mei 2017 | 17:29 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Juventus mempunyailini belakang yang tangguh hinggamembuat Barcelona tak berkutik di perempatfinal Liga Champions. Tapi ternyata fakta itu tak mengikis optimisme AS Monaco.

Juve melangkah ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Barca di babak perempatfinal. Sukses meredam lini serang Barca dalam dua kali pertemuan, Bianconeri lolos dengan agregat 3-0.

Faktanya, Juve memang punya barisan pertahanan yang tangguh. Gawang Gianluigi Buffon bahkan sudah tidak kebobolan selama 531 menit di Liga Champions.

Namun fakta tersebut tak membuat Monaco khawatir. Punya produktivitas yang tinggi, Monaco yakin bisa menjebol gawang Juve saat kedua tim bertemu di babak semifinal.

"Sepakbola tidak sama dari satu laga ke laga lainnya. Jika Barca tidak mencetak gol dalam dua pertemuan, itu tidak membuat kami khawatir. Sebagai conton, kami bikin enam gol melawan Dortmund," kata pelatih Monaco Leonardo Jardim seperti dikutip ESPN FC .

"Saya pikir besok akan jadi pertandingan yang penting, meski duel ini akan ditentukan di Turin. Saya pikir kami akan mencetak gol di sana seperti yang sudah kami lakukan di semua laga penting kami. Jadi penting untuk menang besok malam."

Lini serang memang menjadi kekuatan Monaco sepanjang perjalanannya menuju semifinal. Dalam empat pertandingan fase knockout yang sudah dimainkan melawan Manchester City (babak 16 besar) dan Borussia Dortmund (perempatfinal), Radamel Falcao dkk. mencetak tiga gol di setiap laga.

"Juve sepenuhnya berbeda dari tim yang sudah kami lawan seperti Dortmund atau (Manchester) City. Mereka lebih menyerang daripada Juve," ucap Jardim.

"Kami harus lebih berhati-hati dan memerhatikan transisi serta eksekusi bola mati. Kami harus menambah kecepatan dalam transisi menyerang," katanya.

Monaco akan lebih dulu jadi tuan rumah dalam pertandingan leg pertama di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB. Mereka akan gantian tandang ke Turin di leg kedua pekan depan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...