Dinilai Ada Kecurangan, Penggemar Kumpulkan Bukti DREAMCATCHER Harusnya Menang di Program Musik "The Show"
Foto: Kpopping

Dinilai Ada Kecurangan, Penggemar Kumpulkan Bukti DREAMCATCHER Harusnya Menang di Program Musik "The Show"

Rabu, 25 Sep 2019 | 16:19 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Program musik Korea SBS MTV "The Sow" menayangkan episode terbaru pada hari Selasa (24/9). Pada episode terbarunya, girlgroup CLC, DREAMCATCHER dan EVERGLOW bersaing untuk mendapatkan posisi pertama.

Dalam episode tersebut, EVERGLOW berhasil unggul dengan perolehan skor 7861 poin untuk lagu "Adios". Sementara lagu "Deja Vu" dari DreamCatcher menempati peringkat kedua dengan 7850 poin, dan "Devil" dari CLC di urutan ketiga dengan total 4621 poin. Total poin yang diraih EVERGLOW berbeda tipis dengan DREAMCATCHER.⁣

Tetapi, penggemar DREAMCATCHER menyadari perhitungan poin tersebut tidak sesuai. Mereka mempertanyakan angka pada poin 1850 pada hasil penghitungan di bagian kedua. DREAMCATHCER mendapat perolehan poin penuh dari views YouTube. Mereka juga menang untuk pre-voting sehingga seharusnya mendapat tambahan 500 poin. Sehingga berdasarkan hasil perhitungan penggemar, poin yang diraih DREAMCATCHER untuk bagian kedua seharusnya adalah 1965, bukan 1850.⁣

image0

image1

image2

Dengan total keseluruhan 7965 dari hasil perhitungan penggemar, maka pemenang "The Show" episode kemarin adalah DREAMCATCHER dengan lagu “Deja Vu”. Penggemar pun kecewa dan beramai-ramai meminta penjelasan dari "The Show" karena dinilai memanipulasi hasil perhitungan untuk DREAMCATCHER.⁣

"Dreamcatcher telah menunggu selama 5 tahun. Poin-poinnya salah perhitungan, para penggemar punya hak untuk marah," kata seorang penggemar.

"Jelaskan bagaimana para pakar kalian (The Show) bisa memberikan peringkat rendah pada lagu yang mencetak peringkat #10 di Billboard," kata penggemar lainnya.

"Kami hanya ingin penjelasan, Insomnia (fandom DREAMCATCHER) telah bekerja keras. DREAMCATCHER datang dari agensi kecil dan butuh waktu lama untuk sampai di sini. Kami hanya ingin penjelasan mengapa poin kami kalah," tambah penggemar lain. 

"Mereka tidak kalah, tetapi 'The Show' memanipulasi poin kami," seru penggemar lainnya.

"Tidak ada seorang pun di sini yang mem-bully EVERGLOW. Kami hanya ingin penjelasan dan melihat apakah hasilnya tidak adil. Tidak seorang pun dari banyak komentar yang aku lihat mengatakan hal-hal buruk tentang mereka," tutur penggemar lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...