Dinilai Energik, Partai Demokrat DKI Jakarta Sepakat Usung AHY Jadi Ketum
Foto: Antaranews

Dinilai Energik, Partai Demokrat DKI Jakarta Sepakat Usung AHY Jadi Ketum

Kamis, 5 Mar 2020 | 11:20 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Angin segar bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta mengusungnya sebagai Ketua Umum (Ketum) melanjutkan tahta sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kesepakatan pengurus DPC dan DPD se-DKI Jakarta tersebut dihasilkan usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada 26 Januari 2020. Dalam Rakorda itu, nama AHY yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat bakal diusung DPC dan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta pada Kongres mendatang.

Melansir Indopolitika, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Suharli menegaskan, pentingnya ada regenerasi di Partai Demokrat. Sehingga, dia dan seluruh pengurus DPD Demokrat DKI Jakarta mendukung AHY jadi ketum.

“Jika Pak SBY tidak maju lagi sebagai Ketum Demokrat, maka kami DPD DKI mendukung Waketum Demokrat saat ini yaitu AHY sebagai Ketum periode 2020-2025,” kata Ali di Jakarta, Rabu (4/3).

Ali menjelaskan, dukungan kepada AHY diberikan karena melihat sosok putra sulung SBY tersebut. Bukan hanya itu, dia yakin, kebutuhan rakyat Indonesia dengan pemimpin milennials di masa mendatang.

“Dukungan kami berikan karena sosok AHY sebagai ikon Partai Demokrat yang energik, sesuai dengan fenomena saat ini bahwa rakyat Indonesia menginginkan pemimpin 2024 adalah sosok milenial pimpinan masa depan,” jelas Ali yang juga Sekretaris DPC Kodya Jaksel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...