Dinilai Penuh Resiko, Netizen Perbincangkan "Rahasia" Dibalik Penampilan Girl Group K-Pop dengan Sepatu High Heels

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Dinilai Penuh Resiko, Netizen Perbincangkan "Rahasia" Dibalik Penampilan Girl Group K-Pop dengan Sepatu High Heels Foto: Onehallyu

Winnetnews.com - Industri musik K-Pop menuntut para idol K-Pop untuk kerap memiliki tampilan visual yang sempurna di khalayak umum. Terlebih lagi untuk para idol K-Pop wanita. Jika kamu penggemar musik dan penampilan dari girlgroup K-Pop generasi ke-2, pasti akan sangat familiar dengan konsep satu ini.

Belum lama ini melalui situs TheQoo, netizen membahas "rahasia" penampilan girlgroup K-Pop dengan sepatu hak tinggi. Jenis sepatu ini sendiri memang tidak diciptakan untuk penampilan enerjik di atas panggung tetapi konsep ini sangat ramai digunakan oleh para girlgroup K-Pop khususnya untuk girlgroup generasi ke-2 seperti SNSD, SISTAR, GIRL'S DAY, AOA, dan masih banyak lainnya.

Rahasianya adalah mereka menggunakan sejenis selotip transparan yang membuat sepatu mereka tetap bertahan dan tidak terlempar atau lebih buruknya lagi membuat mereka keseleo saat mereka tampil di atas panggung. Tetapi, tentu saja tampil dengan sepatu hak tinggi tetap memiliki resiko yang tinggi bagi kaki mereka.

"Mereka seharusnya tidak mengenakan sepatu hak tinggi," ujar seorang netter.

"Yang terbaik adalah tidak mengenakan sepatu hak tinggi. Pergelangan kaki dan lutut mereka bisa terluka," tutur netter lainnya.

"Konsep seksi itu sangat sulit. Girl group K-Pop saat ini tidak memiliki banyak konsep seksi dan mereka jarang melakukannya," seru netter lainnya.

"Itu membantu mereka terus menari tanpa sepatu bisa lepas. Tapi itu terlihat berbahaya," kata netter lain.

"Di era sekarang, girlgroup tidak memiliki banyak konsep seksi," tambah netter lain.

"Sulit untuk berjalan ketika mengenakan sepatu hak tinggi tetapi mereka malah menari. Aku berharap mereka tidak memakai sepatu hak tinggi di masa depan. Kesehatan adalah yang paling penting," ucap netter lainnya.

"Ada banyak alasan mengapa idol wanita memakai sepatu hak tinggi saat menari. Semakin pendek member grup, semakin pendek rok mereka dan mereka harus mengenakan sepatu hak tinggi untuk membuat kaki mereka terlihat sepanjang mungkin," sambung netter lain.

"Jelas, jika kalian mengenakan sepatu hak tinggi, proporsi tubuh akan jauh lebih baik, tetapi mereka bisa terkilir dan pergelangan kaki bisa dalam bahaya. Aku lebih suka memakai sepatu olahraga tinggi," komentar netter lain.

"Tetapi mereka memakai sepatu hak tinggi karena konsep lagunya, bukan karena proporsi tubuh mereka yang tidak bagus," kata netter lain.

Apa Reaksi Kamu?