Dinilai Terlalu Kasar pada Penggemar, Bodyguard Grup X1 "Dear Ahjussi" Sampaikan Permintaan Maaf!
Foto: Kpopmap

Dinilai Terlalu Kasar pada Penggemar, Bodyguard Grup X1 "Dear Ahjussi" Sampaikan Permintaan Maaf!

Senin, 16 Sep 2019 | 16:24 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - X1 adalah salah satu boygroup K-Pop pendatang baru yang kini tengah menjadi sorotan para penggemar K-Pop berkat kesuksesan debut mereka pada akhir Agustus lalu. Sebagai salah satu bintang K-Pop yang tengah bersinar, tak heran jika X1 selalu didampingi pengawal demi keamanan dan kenyamanan banyak pihak.

Baru-baru ini, bodyguard dari agensi Swing Entertainment yang mengawal para member X1 atau kerap disapa Dear Ahjussi menjadi perbincangan hangat penggemar X1 karena dianggap memperlakukan para penggemar X1 dengan kasar.

Pada hari Minggu (15/9), X1 diketahui tiba di Bandara Internasional Incheon untuk melakukan penerbangan ke Sapporo, Jepang. Antusiasme penggemar pun membludak dan suasana bandara menjadi ricuh dan penuh sesak. Hal itu membuat bodyguard Dear Ahjussi menjadi sedikit marah karena banyak penggemar yang tiba-tiba mengerubungi dan menghalangi jalan para member X1.

Dalam sebuah cuplikan video pendek yang dibagikan seorang netizen, tampak bahwa Dear Ahjussi terlihat emosi dengan kerumunan fansite yang membawa kamera besar dan menghalangi jalan. Karena hal itulah, dia melakukan tugasnya sebagai bodyguard dengan mendorong beberapa fansite agar para member X1 bisa berjalan dengan lancar.

Beberapa penggemar menuding bahwa Dear Ahjussi sangat kasar dan tidak seharusnya mendorong para fansite itu. Banyak netizen menyayangkan kejadian di bandara Incheon itu terlihat sangat ricuh dan memalukan. Banyak penggemar yang mengikuti para member X1 bahkan hingga ke pintu masuk imigrasi yang menyebabkan banyak gangguan dan orang-orang yang terluka karena berdesakan.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan suasana kedatangan X1 di Jepang di mana para penggemar menyambut mereka dengan tertib. Karena kejadian itulah, Dear Ahjussi mengungkapkan permintaan maafnya melalui akun Twitter-nya @/KOHS112.

Dia menulis permohonan maaf atas tindakan yg dilakukannya di bandara yang (sebagian orang menganggap) berlebihan. Hal itu semata-mata bertujuan untuk mengamankan para member X1 dan suasana bandara di Korea terlalu ramai sampai membahayakan member dan juga penggemar.

Tetapi penggemar lainnya berusaha membela Dear Ahjussi dan mengatakan bahwa itu memang tugasnya untuk melindungi para member X1.

"Para penggemar harus belajar bagaimana menghormati idol K-Pop. Jangan merasa menyesal Ahjussi. Kamu hanya melakukan pekerjaanmu. Aku tahu kamu pria yang baik. Aku selalu menjaga semua para member. Terus bekerja dengan baik," komentar seorang penggemar.

"Kamu tidak perlu meminta maaf. Kamu hanya melakukan pekerjaanmu untuk melindungi mereka," seru penggemar lainnya.

"Kamu tidak salah, itu adalah tugasmu untuk melindungi mereka. Tolong jangan merasa bersalah," kata penggemar lainnya.

"Aku benar-benar merasa kasihan kepada Ahjussi, itu bahkan bukan salahnya, tetapi dia harus meminta maaf. Aku justru ingin meminta maaf untuk orang-orang yang tidak mematuhi aturan. Aku harap kamu tetap sehat dan selalu bisa melindungi X1," tambah netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...