Skip to main content

Dinsos DKI Temui Kakek Abdurahman Si Penjual Koran di SPBU Kokas

Dinsos DKI Temui Kakek Abdurahman Si Penjual Koran di SPBU Kokas
Dinsos DKI Temui Kakek Abdurahman Si Penjual Koran di SPBU Kokas

WinNetNews.com - Dinas Sosial DKI Jakarta menemui kakek Abdurahman yang menjual koran di SPBU Kota Kasablanka (Kokas). Dinsos menawarkan agar Abdurahman tak usah bekerja lagi dan cukup tinggal di panti jompo. Namun sang kakek menolak.

"Kakek Abdurahman itu sudah kami tawarkan untuk ikut ke panti. Tapi ngggak mau. Katanya dulu pernah ikut ke panti terus tidak kerasan," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin di Kokas, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).

Mursidin menyebut, kakek yang wajahnya tertutup plester akibat bekas kanker wajah itu, menolak pindah karena masih memiliki keluarga. Abdurahman punya satu anak yang tinggal bersamanya di Menteng Dalam, Jakarta Selatan

"Dia enggak mau karena masih memiliki anak yang masih mengurusinya, dia tidak mau tinggal di panti," paparnya.

Mursidin mengatakan di tahun 2015, anak buahnya pernah juga membawa kakek itu tinggal di Panti Sosial Tresna Werdha milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Namun, lantaran tidak nyaman kakek itu minta untuk pulang.

"Sempat juga diberikan sembako waktu itu. Dan kata tetangganya, kakek Rahman ini orangnya rajin dan memang tak bisa diam mau mencari kesibukan terus. Koran yang ia jual juga kadang habis, kadang nggak. Tergantung orang-orang yang iba melihatnya" terang Mursidin.

Dinsos DKI menghimbau kepada keluarga agar tidak membiarkan Abdurahman berjualan koran, lantaran melihat kondisi usia yang telah lanjut.

"Keluarga memegang peran penting dalam setiap masalah yang muncul pada individu. Oleh karena itu, pihaknya ingin agar warga tidak membiarkan anggota keluarganya yang sudah lansia atau disabilitas berada di jalan berjualan koran," pungkasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top