Dipanggil Guru BP? Jangan Panik, ini Persiapan Sebelum Ngadap Guru BP

Dipanggil Guru BP? Jangan Panik, ini Persiapan Sebelum Ngadap Guru BP

Kamis, 14 Apr 2016 | 16:22 | Kontributor 3
winnetnews.com - Guru Bimbingan dan Penyuluhan alias guru BP tentunya menjadi momok tersendiri saat sobat winnet duduk dibangku SMA. Pasalnya setiap anak yang dipanggil guru BP biasanya di cap bermasalah dan jadi biang kerok di sekolah deh.

Sebenarnya hal itu nggak semuanya benar kok, cuma nakut-nakutin doang kok biar kelihatan serem banget. Walaupun kelakuan baik disekolah, nggak ada salahnya sobat winnet tambah pengetahuan kalo dipanggil guru BP. Siapa tau aja nanti nggak sengaja bikin masalah…atau bikin masalah biar nama kamu lebih ngetren di sekolah.

1. Tampil sopan dan jadi murid penurut sob!!!

image0

Kalo kamu sudah di panggil guru BP, pastinya kamu stress banget dong. Nah biar nggak tambah ada masalah lagi, sebaiknya berlaku aja sopan ketika menghadap guru BP. Selain itu jangan lupa ucapin salam. Soalnya sedikit aja kamu kelihatan nggak sopan, jiah pastinya bakalan makin melebar itu urusannya.

2. Sediakan sapu tangan buat jaga-jaga

image1

Nah ketika menghadap guru BP tentunya masalah psikologi kamu yang bakal di cecar oleh sang guru. Pastinya akan berpengaruh sama metabolism tubuh. Pastinya dong kamu bakal stress dan muncul deh tuh butiran-butiran keringat.

Mending kalo sedikit, kalo keringat itu munculnya sambil konvoi, sudah pasti deh kamu bakal mandi keringat – parahnya lagi kalo keringat kamu bau…ughh jangan amit-amit deh. Nah itulah fungsi sapu tangan. Kalo dah mulai keringat langsung aja di lap, pasti membantu kan.

3. Jangan pasangan muka ngelawan, sebaiknya pasang muka kucing yang lagi minta makan, alias melas banget

image2

Guru di Indonesia kebanyakan berperan bukan sebagai sahabat sob, tetapi lebih ke sosok yang selalu benar. So, biar pun mereka salah, tetap aja mereka nggak mau kelihatan salah. Nah dari pada pasang muka songong, sok berani, atau pasang muka sok nggak ada masalah, mendingnya pasang muka melas aja – Di jamin deh hukumannya pasti enteng.

4. Jurus ngeles jangan lupa digunakan, tapi jangan sering-sering juga yah

image3

Ini penting. Meski kamu salah, kamu jangan jujur-jujur amat. Bisa-bisa, kalau kamu terlalu jujur hukumanmu bakalan berat. Siapkan jawaban-jawaban buat ngeles!

5. Kalo lagi tertekan biasanya napas nggak teratur…nah latihan yoga dulu deh biar napas teratur

image4

Aturlah pernapasan, biar kamu tenang. Karena, kalau kamu nggak tenang, kamu nggak akan bisa menyampaikan apa yang ingin kamu sampaikan. Iya, termasuk bohong. Kan kalau panik malah jadi ngaco nanti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...