(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dipecat MU, Van Gaal Pasrah

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Dipecat MU, Van Gaal Pasrah

WinNetNews.com - Menyerah 0-2 di kandang Stoke City, Britannia Stadium, pada partai lanjutan Premier League, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Usai kekalahan ini, pelatih Louis Van Gaal menyerahkan masa depan kariernya kepada manajemen Setan Merah.

Bertanding pada pekan ke-18 Premier League, kedua gol Stoke City hadir di babak pertama. Bojan Krkic membuka keunggulan Stoke City pada menit ke-19. Marko Anautovic kemudian menggandakannya tujuh menit berselang.

Menurut catatan Whoscored, MU memiliki 11 percobaan tembakan, yang enam diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke City menciptakan dua gol hanya dari tiga peluang. MU juga unggul dalam penguasaan bola dengan statistik mencapai 58 persen.

Kekalahan ini semakin menyudutkan posisi Louis Van Gaal sebagai pelatih Setan Merah. MU kalah empat kali beruntun. Rumor yang marak beredar di Inggris menyebutkan bahwa partai melawan Stoke merupakan kesempatan terakhir juru racik taktik berkebangsaan Belanda itu.

"Tidak selalu klub yang memecat saya. Terkadang, saya juga mengajukan surat pengunduran diri. Saya tak bilang bahwa saya mempertimbangkan untuk mengajukan surat pengunduran diri. Tetapi, saya pernah melakukannya sebelumnya," ujar Van Gaal.

"Saya akan menjadi orang pertama yang berbicara kepada anggota dewan, staf, dan para pemain saya. Saya takkan bicara kepada Anda (wartawan). Saya juga bisa mengundurkan diri dan hal itu akan saya bicarakan sendiri dengan Ed Woodward (CEO MU)," ia menambahkan.

Kekalahan ini menempatkan MU di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2015 - 2016 dengan 29 poin. Setan Merah tertinggal sembilan angka dari Leicester City yang menghuni posisi puncak.

"Saya tak perlu mengatakan hal ini di depan media. Dunia sepak bola bukan seperti itu," demikian Louis Van Gaal.

Dilansir dari Daily Mirror

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});