Dipengaruhi Pernyataan The Fed, Harga Emas Naik

Muchdi
Jumat, 29 Juli 2016 07:55 WIB
Oleh Muchdi pada Jumat, 29 Juli 2016 07:55 WIB
Image Dipengaruhi Pernyataan The Fed, Harga Emas Naik

WinNetNews.com - Harga emas berjangka naik ke level tertingginya dalam dua pekan, didukung oleh pernyataan kebijakan Federal Reserve bahwa investor percaya menunjukkan keengganan bank sentral untuk menaikkan suku terlalu cepat.

Emas untuk pengiriman Desember naik US$ 6,70, atau 0,5 persen, untuk menetap di US$ 1.341.20 per ounce-penutupan tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 13 Juli, menurut data FactSet dilansir dari Marketwatch, Jumat (29/7/2016).

Kontrak tersebut juga telah naik di perdagangan elektronik Rabu karena banyak investor emas melihat Fed sebagai pemicu, bahkan jika Fed bakal menaikkan suku bunga kenaikan September.

Untuk beberapa pedagang, pernyataan bank sentral menekankan keengganan untuk mengangkat tarif terlalu cepat, setelah keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Ketidakpastian setelah Brexit berpengaruh emas berjangka.

 

Pada pernyataan kebijakannya, The Fed berniat untuk kembali menaikan suku bunga pada tahun ini.

"Secara mengejutkan, pasar tidak bereaksi seperti yang diperkirakan," ujar Konsultan Komoditas di INTL FCStone, Edward Meir.

"Kita hanya bisa menduga bahwa nada pernyataan Fed akan membuat pasar percaya bahwa saat suku bunga bergerak, the Fed akan menilai bagaimana ekonomi berpengaruh terhadap langkahnya," lanjutnya.

Sumber: Liputan6

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.