Diperiksa 12 Jam Terkait Kasus Minyak Goreng, M Lutfi: Saya Jawab Sebenar-benarnya

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Diperiksa 12 Jam Terkait Kasus Minyak Goreng, M Lutfi: Saya Jawab Sebenar-benarnya
Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi

Winnetnews.com - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi telah selesai diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah (CPO).

"Hari ini saya menjalankan tugas saya sebagai rakyat Indonesia memenuhi, yang taat kepada hukum memenuhi panggilan sebagai saksi di Kejaksaan Agung," kata Lutfi di Gedung Bundar Kejagung, Jaksel, Rabu (22/6).

Lutfi yang berstatus sebagai saksi diperiksa selama 12 jam. Usai menjalani pemeriksaan tersebut, Lutfi mengatakan dirinya menjawab semua pertanyaan penyidik dengan sebenar-benarnya.

"Tadi saya sudah datang tepat waktu, tepat hari dan melaksanakan semua yang ditanyakan saya jawab dengan sebenar-benarnya," ujar Lutfi.

Meski begitu, Lutfi enggan membeberkan materi pertanyaan yang diajukan penyidik kepadanya.

"Saya berterima kasih juga kepada teman-teman media yang menunggu sejak jam 09.00 WIB pagi. Tetapi saya tidak akan jawab karena semua materinya silakan tanyakan kepada penyidik," ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam kasus ini Kejagung telah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini. Kelima tersangka itu adalah Indrasari Wisnu Wardhana selaku Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) Kementerian Perdagangan.

Kemudian 4 orang lainnya dari pihak swasta, yakni Master Parulian Tumanggor selaku Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Senior Manager Corporate Affairs PT Pelita Agung Agrindustri/Permata Hijau Group Stanley MA.

Selanjutnya Picare Tagore Sitanggang yang menjabat sebagai General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas dan pendiri dan penasihat kebijakan/analisa PT Independent Research and Advisory Indonesia Lin Che Wei.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...