(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Diprediksi Capai 75 Persen Penyerapan APBD 2015

Muchdi
Muchdi

Diprediksi Capai 75 Persen Penyerapan APBD 2015

WinNetNews.com - Penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun ini dapat mencapai angka 75 persen Ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dengan optimistis. Terlebih, penyerapan hingga September 2015 lebih tinggi ketimbang dengan penyerapan tahun lalu.

Sebagai informasi, pada 2014 penyerapan anggaran di DKI Jakarta hanya mencapai 40 persen dari total APBD 72,9 triliun. Sementara pada tahun 2015 besaran APBD lebih kecil, yakni hanya Rp 69,3 triliun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/10/2015), Mengatakan “Sekarang kalau dibandingkan tahun lalu, penyerapan anggarannya ada kenaikan satu persen. Tahun lalu, di bulan September masih 29 persen, sekarang sudah 30 koma sekian,"

Djarot yakin seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyerap anggaran. Tidak hanya itu, ia juga menilai penyerapan anggaran tahun ini tidak akan terganggu dengan lambannya pengesahan APBD Perubahan.

"Kalau saya pribadi bisa lah penyerapan sampai 75 persen. Saat ini, proses persiapan lelang sudah selesai semua. Jadi kalau kita hitung-hitung dengan adanya proses lelang yang siap dilaksanakan hingga akhir tahun ini, penyerapan anggaran bisa mencapai 70-75 persen,” tutur mantan Wali Kota Blitar itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});