Diprotes Penonton Korea, Dialog Seo Ye Ji di Drama "It's Okay To Not Be Okay" Lagi-Lagi Tuai Kontroversi!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Diprotes Penonton Korea, Dialog Seo Ye Ji di Drama "It's Okay To Not Be Okay" Lagi-Lagi Tuai Kontroversi!
Drama It's Okay To Not Be Okay via Twitter.con/tvndrama.official

Winnetnews.com -  Drama "It’s Okay to Not be Okay" belum lama ini menuai kontroversi setelah episode ke-3 mendapat teguran dari Korea Communications Standard Comission (KCSC) karena melanggar standar penyiaran. Saat itu, KCSC menerima 50 pengaduan lebih terkait drama ini setelah penonton mengadukan adegan-adegan yang menuai kontroversi di episode tersebut.

Dilansir dari Theqoo, drama "It's Okay To Not Be Okay" kembali mendapat protes dari penonton Korea Selatan karena salah satu adegannya. Episode terbaru yakni episode ke-5 mendapat protes karena dianggap mengarah ke pelecehan seksual.

Pada adegan episode kelima, Moon Kang Tae (diperankan Kim Soo Hyun) terlihat sedang mencuci piring, sedangkan Go Moon Young (diperankan Seo Ye Ji) sedang berbaring di lantai.

Go Moon Young mengatakan, "Selesaikan itu dan datang ke sini, berbaringlah di sampingku. Sepertinya kamu pernah menjadi pelayan di kehidupanmu sebelumnya. Dan aku adalah tuannya. Bagian belakangmu ketika mengerjakan pekerjaan rumah terlihat lezat."

image0
Adegan Kontroversial Episode ke-5 via Theqoo.net

Moon Kang Tae langsung menoleh dengan ekspresi marah. Namun, Go Moon Young langsung mengklarifikasi dengan berkata, "Ah maksudku keren bukan lezat".

Pihak stasiun tvN juga menuai kritik pedas karena pada judul video cuplikan adegan kontroversial tersebut, mereka memberikan judul yang dianggap menjurus ke pelecehan seksual. Judul cuplikan video tersebut di Naver TV Cast bertuliskan, "Tuan Seo Ye Ji Meneteskan Air Liur Karena Pelayan Kim Soo Hyun?!". 

image1
Adegan Kontroversial Episode ke-5 via Theqoo.net

Sontak, hal ini menuai sorotan para netizen Korea lainnya. Sejumlah netizen menilai bahwa penulis naskah sudah kelewat batas. Seorang netizen bahkan menilai bahwa kontroversi ini juga menjadi alasan rating drama ini terus mengalami penurunan.

"Ini sudah kelewatan," kata seorang netter.

"Kapan penulis naskah akan mengklarifikasi hal ini?," seru netter lain.

"Apakah mereka benar-benar harus menggunakan dialog seperti itu untuk menggambarkan seorang psikopat?," sahut netter lain.

"Aku tidak berpikir itu masuk ke psikopat tapi lebih cocok disebut cabul," tutur netter lain.

"Itu sebabnya aku berhenti menonton drama ini," ujar netter lain.

"Mereka selalu memiliki jenis dialog yang keluar batas di setiap episode, tidak hanya sekali atau dua kali," ucap netter lain.

"Itu sebabnya rating penonton terus menurun seiring waktu berlalu. Apakah Kim Soo Hyun tidak membaca naskah dengan seksama sebelum memutuskan untuk menerima tawaran?," tambah netter lain.

"Drama ini tidak berbeda dari 'Backstreet Rookie'," sambung netter lain.

"Itu sangat menjijikkan ... Bahkan dari sudut pandangku sebagai seorang wanita," komentar netter lain.

"Apakah penulis naskah tidak membaca komentar tentang drama mereka di Internet??," pungkas yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...