(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Direksi TLKM Menerima Anugerah BUMN dari Menteri Rini

Rusmanto
Rusmanto

Direksi TLKM Menerima Anugerah BUMN dari Menteri Rini istimewa

WinNetNews.com - Dengan disaksikan Presiden Joko Widodo, CEO Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo menerima penghargaan Anugerah BUMN dari Menteri BUMN Rini Soemarno.

Hadir juga dalam pemberian anugerah tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Penghargaan Anugerah BUMN ini diberikan di sela-sela acara pembukaan program Executive Leadership Program-1 (ELP-1) yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian BUMN dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Alex diapresiasi karena dinilai ikut andil menciptakan iklim kolaborasi positif di antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terbukti menghasilkan nilai tambah, efisiensi, efektivitas, dan harmonisasi sesama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Mereka terdiri dari Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Rini Soemarno, Menteri BUMN mengatakan, ELP-1 yang bertemakan "BUMN hadir untuk Negeri: Refleksi 2016 dan Songsong 2017" bertujuan untuk meningkatkan daya saing perusahaan negara melalui penciptaan program sinergi bidang human capital.

"Melalui ELP, kami ingin ciptakan human capital BUMN yang berkarakter kuat, bersih, dan mengedepankan nurani, visioner dan professional, berwawasan kebangsaan, memiliki intuisi bisnis tajam tapi pro kerakyatan, serta berwawasan global," katanya di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurut dia, program ELP ini sangat vital dan urgent manakala kinerja BUMN kian meningkat. Hingga akhir tahun 2016 lalu, total aset semua BUMN mencapai Rp 7.913 triliun, laba Rp 180 triliun, ekuitas Rp 1.882 triliun, dengan kontribusi ke negara Rp 385 triliun.

Herdy Harman, Direktur Human Capital PT Telkom sekaligus Ketua Umum FHCI, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam pembukaan ELP-1 oleh Presiden Jokowi yang diwajibkan Kementerian BUMN dihadiri 615 direksi BUMN dari 118 BUMN dan 22 perusahaan eks BUMN tersebut.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});