Skip to main content

Direnovasi, Gedung Kabareskrim DInilai Sudah Tidak Layak

Direnovasi, Gedung Kabareskrim DInilai Sudah Tidak Layak
Direnovasi, Gedung Kabareskrim DInilai Sudah Tidak Layak

Winnetnews.com - Kabareskrim Polri Irjen Polisi Ari Dono Sukmanto, mengatakan pembangunan ulang gedung Bareskrim Polri, karena gedung tersebut dinilai sudah tidak layak.

"Di sini (Bareskrim) sudah sangat tidak layak. Luas ruangannya tidak cukup bagi para penyidik. Lawyer kadang marah-marah kalau tidak diizinkan masuk (Bareskrim). Kenapa nggak boleh masuk? Karena memang tidak ada tempat," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Diungkapkan Irjen Pol Ari, ada beberapa lokasi yang akan ditempati oleh jajarannya untuk menjalankan aktivitas.

"Ruangan Kabareskrim, Wakabareskrim, dan ruang tiga direktorat (Direktorat Tindak Pidana Tertentu, Direktorat Tindak Pidana Umum dan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus) akan meminjam ruang kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang terletak kawasan Gambir, Jakarta Pusat," paparnya.

Sementara Direktorat Cyber Crime dan Resmob, kata Irjen Pol Ari, akan berkantor di Dinas Pekerjaan Umum yang berlokasi di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk Direktorat Tindak Pidana Korupsi akan berkantor di kantor bekas Pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sementara Pusat Laboratorium Forensik berkantor di Kalimalang, Jakarta Timur.

Pihaknya mengatakan jajaran Bareskrim akan menjalankan aktivitas di sejumlah lokasi tersebut hingga pembangunan kantor Bareskrim selesai dilakukan. "Paling tidak satu setengah tahun hingga dua tahun," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top