Dirjen Pajak : Uber bakal diperiksa kebenarannya

Muchdi
Selasa, 15 September 2015 10:22 WIB
Oleh Muchdi pada Selasa, 15 September 2015 10:22 WIB
Image Dirjen Pajak :  Uber bakal diperiksa kebenarannya

Jakarta - Uber pernah menyatakan jika pihaknya akan selalu mematuhi peraturan di Indonesia termasuk membayar pajak yang berasal dari keuntungan layanan taksi yang mereka jalankan di Jakarta.

Untuk mengecek kebenarannya itu, pihak Organda DKI Jakarta telah mempersiapkan surat yang ditujukan kepada Dirjen Pajak untuk meminta memeriksa kebenarannya.

"Kami sudah mempersiapkan surat kepada Dirjen Pajak untuk meminta memeriksa seluruh vendor-vendor yang berkaitan dengan Uber diperiksa mengenai laporan pajaknya. Karena hal ini sesuai dengan PPN dan PPH perusahaan," ujar Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan kepada Merdeka. Selasa (15/9).

Dirinya melanjutkan bahwa dalam waktu dekat ini, akan berkoordinasi dengan pihak terkait baik dari pemerintah maupun stakeholder lainnya untuk membahas soal itu.

"Segera nanti. Kamis kita akan koordinasi dengan dinas terkait. Termasuk akan diundang seluruh stakeholder. Termasuk juga Uber," katanya.

Terlepas dari itu, Uber belum lama ini membuat petisi online menggalang suara masyarakat negeri ini untuk mendukung kehadirannya. Petisi online ini mereka lakukan lantaran sebelumnya tidak diperkenankan untuk beroperasi di Wilayah Jakarta dan Bandung. Bahkan di Jakarta, terjadi penangkapan pengemudi Uber oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan (DISHUB).

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Coba Nih Tips Bikin Sambal yang Paling Enak

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.