Skip to main content

Dirut BEI Yakin Investor Indonesia Maafkan Bukaka Teknik Utama

Dirut BEI Yakin Investor Indonesia Maafkan Bukaka Teknik Utama
Dirut BEI Yakin Investor Indonesia Maafkan Bukaka Teknik Utama

JAKARTA - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) melakukan pencatatan kembali (relisting) efek sebanyak 2,64 miliar saham dengan nominal Rp 338 per saham. Sedangkan, harga pembukaan perdagangan sebesar Rp590 per saham dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp 1,56 triliun.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengungkapkan, perusahaan harus memberikan transparansi dan coorporate governance terbuka. Investor Indonesia sangat pemaaf, dan ini emiten yang diharapkan dapat berkontribusi bagi pasar modal.

"Di Hong Kong itu 100 persen produk infrastrukturnya buatan BUKK, paling penting bisa tetap legal dan meningkatkan transparansi good cooporate governance dan bisa jadi sarana transportasi dunia," ujar Tito di Gedung BEI, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Sementara itu, Direktur Utama BUKAKA Irsal Kamarudin mengatakan, pencatatan kembali atau relisting saham BUKK di BEI merupakan tonggak sejarah bagi BUKAKA. Meskipun saham BUKK sempat tidak tercatat di BEI sejak beberapa tahun silam, namun mengingat perusahaan masih tunduk dan taat terhadap peraturan perundang-undangan pasar modal.

"Kini adalah momentum yang tepat mengingat BUKK bergerak dalam bisnis infrastruktur, sehingga perusahaan dapat mengambil peluang dengan membantu kebijakan dan program pemerintah dalam pembangunan dan penyediaan infrastruktur," tutur Irsal.

Lebih lanjut Irsal mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir BUKK menunjukkan kinerja operasional dan keuangan yang terus membaik. Terlihat dari perseroan yang telah masuk ke dalam usaha pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH).

"Ke depan perusahaan akan terus meningkatkan investasi di ketenagalistrikan dan sektor terkait lainnya. Mengingat sektor itu akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top