(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dirut dan Manajer Allianz Jadi Tersangka Kasus UU Perlindungan Konsumen

Rusmanto
Rusmanto

Dirut dan Manajer Allianz Jadi Tersangka Kasus UU Perlindungan Konsumen ilustrasi

WinNetNews.com - Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia Joachim Wessling dan Manajer Klaim Yuliana Firmansyah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus UU Perlindungan Konsumen. Penyidik menetapkan keduanya sebagai tersangka karena sudah memiliki cukup bukti.

"Tahapan saat ini sudah pada tahapan penyidikan dan penetapan tersangka," ujar Wakil Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Yusep, Rabu (27/9/2017).

Yusep mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan juga melakukan gelar dalam kasus itu. Polisi juga sudah memiliki alat bukti yang cukup, sehingga akhirnya dalam gelar perkara diputuskan untuk meningkatkan status tersangka kepada keduanya.

"Gelar itu mendasari alat bukti yang terkumpul baik keterangan saksi, petunjuk, surat dan ahli, maka pada gelar akhir menetapkan tersangka Dirut dan Manajer Klaim," terang Yusep.

Ia menambahkan, penyidik telah mengirimkan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) kasus itu ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Hanya saja, Yusep tidak tahu secara detail kapan SPDP itu dikirimkan.

"Kan kita sudah kirim SP2HP ke pelapor, sebagai pertanggung jawaban penyidik ke pelapor bahwa penyidik sudah sampai melakukan tahapan penyidikan dan penetapan tersangka. Kalau itu sudah, SPDP pasti sudah dikirim," sambungnya.

Soal rencana pemanggilan dan pemeriksaan kedua tersangka, Yusep mengatakan bahwa hal itu tergantung penyidik. 

"Itu gimana teknisnya penyidik saja," tutupnya. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});