Image Dirut PT PLN : Tak Ada Alasan untuk Menurunkan Kapasitas Daya Megaproyek 35 Ribu Megawatt
Peristiwa  

Dirut PT PLN : Tak Ada Alasan untuk Menurunkan Kapasitas Daya Megaproyek 35 Ribu Megawatt

Rabu, 09 September 2015 12:04 WIB

Jakarta, wingamers - Listrik merupakan kebutuhan vital masyarakat yang tidak dapat tergantikan. Untuk mencukupi kebutuhan listrik ke seluruh wilayah Nusantara, pemerintah rencanakan pembangunan mepgaproyek 35 ribu megawatt.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs metrotvnews, Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Sofyan Basir menegaskan tidak ada alasan untuk menurunkan kapasitas daya megaproyek 35 ribu megawatt (mw). Apalagi dengan alasan takut perusahaan dirugikan.

Sofyan mengatakan, yang harus dilakukan PLN adalah bagaimana hasil dari pembangkit listrik swasta (Independent Power Producer/IPP) dijual ke Industri. Dengan demikian, pada 2018 atau 2019 tarif listrik bisa diturunkan.

Sofyan juga menjelaskan, jika tarif listrik industri nantinya akan disubsidi oleh pemerintah, pasti banyak investor berbondong-bondong melakukan investasi.

Jadi, tidak ada alasan untuk mengurangi target kapasitas megaproyek 35 ribu megawatt tersebut. "Apalagi Pak Kurtubi juga menyampaikan, pemakaian per kapita kita sangat rendah di ASEAN," pungkas dia. Diketahui bahwa nilai proyek infrastrukur yang sudah dicanangkan pemerintah telah dihitung mencapai sekitar Rp 5.500 triliun. Diharapkan dengan pembangunan megaproyek ini dapat memenuhi pertumbuhan ekonomi dan rasio elektrifikasi di Indonesia.

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Surat Misterius

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun