Disebut Haus Kekuasaan, Wiranto Hengkang dari Jabatannya di Hanura
Ketua Wantimpres Wiranto (foto: Jawa Pos)

Disebut Haus Kekuasaan, Wiranto Hengkang dari Jabatannya di Hanura

Rabu, 18 Des 2019 | 16:11 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menyatakan mundur dari jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Pernyataan ini disampaikan Wiranto dalam sebuah konferensi pers bertajuk ‘Penyelamatan Partai Hanura’ di Hotel, Century, Jakarta, hari ini, Rabu (18/12).

“Hari ini, di depan saudara-saudara semua, saya menyatakan mundur dari jabatan saya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura,” kata Wiranto, dilansir dari Tempo, Rabu (18/12).

Wiranto beralasan jika pengunduruan diri tersebut disebabkan karena dirinya ingin fokus kepada tugas baru yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya berorientasi pada tugas saya. Tugas sebagai Wantimpres ini sangat kompleks, jadi tidak mungkin saya nyambi,” jelas mantan Menkopolhukan tersebut.

image0
Oesman Sapta Odang (OSO) (foto: Radar Bogor)

Selain itu, Wiranto merasa bahwa dirinya tidak dihormati oleh Hanura di bawah kepemimpinan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Ia membeberkan beberapa bukti seperti tak diundangngnya Wiranto dalam musyawarah nasional (Munas). Wiranto berujar bahwa tidak sepatutnya ia diperlakukan seperti itu, mengingat dirinya adalah pendiri Hanura dan telah mengikuti Pemilu sejak 2009 lalu.

“Bagaimana mungkin mereka Munas dan tidak mengundang saya? Ini Munas rohnya sudah berbeda, selain berkonflik dengan saya. Kalau saudara jadi saya, emang saudara kerasan? Tahan? Jadi, ini kesadaran politik saya. Saya mundur,” ungkap Wiranto.

Wiranto beralsan bahwa tidak ada aturan dalam undang-undang yang melarangnya untuk merangkap jabatan sebagai Dewan Pembina Hanura dan Ketua Wantimpres.

“Enggak usah dikejar, enggak usah disuruh, saya mundur atas kesadaran saya,” celoteh Wiranto.

Sejak ditunjuk sebagai Wantimpres, Wiranto diserang secara membabi-buta oleh para petinggi Hanura di bawah kepemimpinan OSO. Mereka menuding Wiranto haus jabatan dan berkepribadian ganda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...