Disebut Risma Sulit Dihubungi, Begini Jawaban Dirut RSUD dr. Soetomo
Gedung RSUD dr. Soetomo. (Pemprov Jatim)

Disebut Risma Sulit Dihubungi, Begini Jawaban Dirut RSUD dr. Soetomo

Selasa, 30 Jun 2020 | 12:59 | Anggara Putra Utama

Winnetnews.com -  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuat heboh saat audiensi yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (29/6). Risma mendadak bersujud dan menangis dihadapan salah seorang dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dalam pernyataannya Risma mengungkapkan kesulitan untuk menghubungi pihak RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Menanggapi hal tersebut Dirut RSUD dr. Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi mengatakan dirinya belum pernah dihubungi oleh Risma. Dia menegaskan, pihaknya tidak mungkin menghubungi Risma.

Joni menjelaskan, dirinya hanya rakyat biasa di Kota Surabaya.

"Kalau saya nelpon Ibu Wali Kota (Risma) kan nggak mungkin. Saya kan rakyat biasa. KTP saya Surabaya. Kecuali kalau Ibu Wali Kota nelpon saya, saya baru berani nelpon. Tapi belum pernah," kata Joni.

Joni kemudian justru menanggapi keluhan Risma dengan candaan. Dia mengatakan, jika yang dimaksud adalah menghubungi langsung dr. Soetomo maka sudah pasti tidak bisa, karena sudah meninggal.

"Tentang apa yang disampaikan Ibu Wali Kota sulit menghubungi dr. Soetomo, ya iya wong dr. Soetomo sudah lama meninggal. Tetapi sebetulnya kami kan orang Surabaya, Soetomo ada di Surabaya, kalau kepala dinas (kesehatan Surabaya) telpon kami mau ke Soetomo, monggo ibu monggo, apa yang dicari?" tambah Joni.

Joni juga mengklarifikasi bahwa hubungannya dengan Risma terjalin dengan baik. Dirinya mengaku juga sangat menghormati Wali Kota Surabaya itu.

Dia pun mempersilakan jika Risma ingin melakukan kunjungan RSUD dr. Soetomo. Namun, dia tidak menyarankan saat ini. Namun, dengan kondisi seperti sekarang ini, Joni tidak menyarankan karena rawan penyebaran Covid-19.

"Kalau mau tindak (datang) ke Soetomo monggo. Cuma kalau sekarang mungkin jangan. Karena mungkin banyak Covid-19," kata Joni.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...