Disebut Simpatisan HTI, Petinggi Sunda Empire: Fitnah, Saya NU!
Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana (foto: DetikNews)

Disebut Simpatisan HTI, Petinggi Sunda Empire: Fitnah, Saya NU!

Minggu, 26 Jan 2020 | 21:24 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Rangga Sasana alias Rangga HRH, petinggi Sunda Empire, diisukan terlibat dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dalam kesempatan yang ada, Rangga membantah tuduhan tersebut. Ia menyatakan bahwa dirinya adalah pengikut Nadlatul Ulama (NU) tulen.

“Tidak benar. Saya dilahirkan dari keluarga NU dan sejak tahun 1991 sampai 1996 saya menjabat sebagai Ketua Pemuda Ansor Kecamatan Cibintung, Bekasi, Jawa Barat,” kata Rangga, dilansir dari Detik.com, Minggu (26/01).

Kabar burung yang menyebut Rangga sebagai simpatisan HTI belakangan ini memang merebak di media sosial Twitter. Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, Rangga terlihat mengenakan sorban putih. Dalam video tersebut juga tertulis sebuah tulisan dalam format watermark ‘ternyata si Rangga Sunda Empire simpatisan HTI’.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Rangga menyampaikan kasus oknum anggota Banser yang telah membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid. Publik kemudian menduga bahwa kasus yang dibicarakan Rangga terkait dengan kasus di Garut tahun lalu. Ia menyatakan tidak terima dengan aksi pembakaran bendera tersebut.

Ia pun memberikan konfirmasi bahwa tuduhan publik kepadanya tidaklah benar. Selain mengaku pernah menjabat sebagai ketua Anshor, ia menyebut bahwa dirinya adalah anggota aktif NU. Bahkan pada Muktamar 9 Desember 2018 lalu, Rangga sempat terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Jami’iyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia (DOO Jatmi).

“Sampai saat ini saya masih pengurus aktif. Karena waktu Muktamar saya diminta Rais Am terpilih menjadi Ketua Umum, namun saya memilih menjadi Wakil Ketua Umum satu-satunya,” pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...