Disebut Sponsori Acara Bagi-bagi Sembako di Monas, Ini Kata Sandiaga Uno
Sumber foto : Istimewa

Disebut Sponsori Acara Bagi-bagi Sembako di Monas, Ini Kata Sandiaga Uno

Minggu, 29 Apr 2018 | 20:07 | Oky

Winnetnews.com - Forum Untukmu Indonesia akan menggelar acara pesta rakyat dan pembagian sembako di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (28/8) besok. Acara itu mengklaim mendapat dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan bahwa Monas hanya boleh digunakan untuk kegiatan kebudayaan, kesenian, olahraga, dan keagamaan, serta kegiatan mempersatukan warga Jakarta.

Dia mengaku belum mengetahui adanya rencana kegiatan pembagian sembako itu.

“Saya nanti cek sama Pak Munjirin (Kepala UPT Monas), sama Pak Kepala Dinas. Tapi pada intinya, bagi kita, selama itu sesuai dengan Pergub, kita fasilitasi,” ujarnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (27/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan acara yang bertajuk ‘Untukmu Indonesia Berkarya dalam Harmoni’ sebaiknya tak menyertakan kegiatan bagi-bagi sembako.

"Tidak disarankan untuk bagi sembako di Monas," kata Tinia saat dihubungi, Jumat (27/4).

Dirinya meluruskan beberapa hal yang dinilai simpang siur, misalnya penyelenggaraan yang sebenarnya tidak diprakarsai atau disponsori oleh Pemprov DKI Jakarta, khususnya Disparbud DKI.

Kemudian, acara itu meliputi bakti sosial, parade seni dan budaya, dan ibadah umat Kristiani.

Panitia sendiri telah mengikuti seluruh prosedur. Mereka membayar retribusi dan persyaratan lain, serta tidak menggunakan fasilitas dari Pemprov DKI.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...