Dishub DKI Jakarta Rekayasa Lalin di Malam Tahun Baru
Ilustrasi Jakarta Car Free Night. [Foto: Infocarfreeday.net]

Dishub DKI Jakarta Rekayasa Lalin di Malam Tahun Baru

Senin, 30 Des 2019 | 16:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Jakarta Car Free Night akan digelar saat malam tahun baru. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Ditemui di acara peresmian XXI PGC Cililitan hari ini, Minggu (28/12) Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan jika akan ada penutupan jalan di akhir tahun mulai jam 17.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

"Jadi mulai dari simpang Harmoni sampai dengan simpang Bundaran HI, jadi itu semuanya kita lakukan steril. Akan ada manajemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut ", ujar Syafrin seperti dikutip Detik.com.

Lebih lanjut, Syafrin menjelaskan jika Dishub DKI juga akan melakukan pengalihan lalulintas terkait manajemen dan rekayasa lalulintas imbas dari acara Jakarta Car Free Night ini.

Adapun pengalihan lalu-lintas tersebut akan berlangsung di beberapa titik. Di antaranya mulai dari arah utara di Jalan Hayam Wuruk akan diarahkan menuju Juanda.

"Lalu kemudian juga yang mau ke arah Jakarta Barat itu masuk ke jalan Surya Pranoto", sambung Syafrin.

Syafrin juga menuturkan kepada warga masyarakat, baik pejalan kaki maupun pengendara mobil dan motor untuk tetap mentaati peraturan lalulintas serta menjaga kondisi kesehatan selama berkendara.

"Kami juga menghimbau masyarakat yang sedang mengemudi dalam kondisi kesehatan tidak mendukung, istirahat dulu lah, jangan dipaksakan", imbuhnya. [dtc]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...