Disimpan Selama 20 Tahun, Begini Kondisi Burger Pria Ini
Foto: Food & Wine Magazine

Disimpan Selama 20 Tahun, Begini Kondisi Burger Pria Ini

Rabu, 8 Jan 2020 | 14:22 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Makanan cepat saji menjadi salah satu jenis makanan yang disukai oleh banyak orang. Salah satu fast food yang paling dicari adalah burger. Makanan yang memadukan roti dengan daging, serta saus itu sering diincar oleh orang-orang yang datang ke restoran fast food.

Setelah membelinya, tanpa pikir panjang kita tentu akan menghabiskannya. Namun, seorang pria asal Utah, Amerika Serikat,malah menyimpan burgernya di dalam saku baju.

Dilansir dari The Vocket, pria bernama David Whipple ini awalnya lupa dengan burger yang disimpannya itu. Burger itu dibeli oleh David pada 7 Juli 1999 dan berencana untuk disimpan lantaran dia ingin mengetahui bagaimana efek penguraian yang terjadi pada makanan itu dan kandungan pengawet. Namun burger yang disimpannya dalam kaleng, terlupakan begitu saja di sebuah kantung baju dan baru ditemukan pada 2013 yang lalu.

Tetapi, David kembali memutuskan untuk kembali menyimpan burger tersebut dan hanya menyingkirkan sayuran yang sudah membusuk. Burger yang dimasukan ke dalam kaleng itu kembali terlupakan karena saat dimasukan ke saku baju dan pindah rumah dari Logan ke St. George, dia lupa menyimpan bajunya di mana.

image0

Setelah 20 tahun berlalu, David kembali menemukan burger itu dan merasa terkejut karena burger tersebut masih tetap utuh. Baik roti dan daging yang ada di dalamnya masih dalam keadaan yang sama, seperti saat pertama dibeli.

Padahal seharusnya burger tersebut akan berjamur, busuk dan akan menghancur perlahan-lahan. Namun hal tersebut sama sekali tidak terjadi dengan burger yang dibeli oleh David.

“Tidak ada perubahan pada daging atau roti, tidak ada jamur ataupun bau (yang normalnya muncul pada makanan yang sudah lama disimpan). Burger ini bahkan tidak mengeluarkan aroma busuk sama sekali,” ujar David.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...