Disinfektan Rekomendasi WHO yang Efektif Lawan COVID-19
ilustrasi

Disinfektan Rekomendasi WHO yang Efektif Lawan COVID-19

Rabu, 16 Sep 2020 | 14:57 | Rusmanto
Winnetnews.com - Pandemi COVID-19 masih belum juga selesai. Bahkan, di Indonesia, kasus positif dan yang meninggal masih terus bertambah dari hari ke hari. Berbeda dengan negara-negara lain, kita masih belum terbebas dari gelombang pertama pandemi. Artinya, kita masih harus terus waspada terhadap wabah ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan terus menjaga kebersihan. Sebab, virus corona dapat hidup di berbagai permukaan benda selama beberapa jam hingga beberapa hari. Jika tidak segera dibersihkan dan Anda menyentuh benda tersebut, maka Anda akan berpotensi tertular COVID-19.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan di setiap tempat, baik itu di tempat kerja ataupun di rumah masing-masing, sangatlah penting agar kita semua bisa terhindar dari wabah ini. Namun, bagaimana caranya?

Fungsi Disinfektan dalam Melawan Corona

Menjaga kebersihan rumah dari berbagai kuman, termasuk virus corona, tidaklah cukup dengan hanya mengelap barang-brang, menyapu lantai, atau sekadar menyiram lantai toilet.

Virus corona tidak akan mati hanya dengan dibersihkan dengan air biasa. Anda harus membersihkan rumah Anda dengan menggunakan larutan disinfektan.

Larutan disinfektan adalah larutan kimia tertentu yang dapat membunuh kuman-kuman tak kasatmata pada permukaan benda-benda mati. Rutin membersihkan rumah Anda dengan menggunakan larutan disinfektan bisa membantu membasmi virus corona, sehingga virus ini tidak lagi dapat menyebabkan penyakit bagi Anda dan keluarga.

Harap diingat, larutan disinfektan ini hanya diperuntukkan untuk permukaan benda mati dan tidak untuk kulit Anda. Karena cairan ini dapat mengiritasi kulit dan jika berlangsung lama dapat menyebabkan bertumbuhnya kanker. Untuk kulit, Anda bisa menggunakan larutan antiseptik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...