Disney Adaptasi Percy Jackson dalam Sebuah Serial
Foto: Syfy Wire

Disney Adaptasi Percy Jackson dalam Sebuah Serial

Jumat, 15 Mei 2020 | 05:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sebuah serial Percy Jackson, saat ini dalam tahap awal pembuatan oleh Disney Plus. Sang penulis, Rick Riodan bersama Istrinya, Becky, mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitternya pada Kamis (14/5) kemarin.

"Kami tidak bisa banyak bicara saat ini tapi kami sangat bersemangat tentang ide live-action serial yang berkualitas tinggi, mengikuti cerita dari kelima seri buku Percy Jackson, dimulai dengan The Lighting Thief pada musim pertama. Yakinlah bahwa aku dan istriku akan terlibat dalam setiap aspek acara," jelas Rick Riodan.

Kedua seri novelnya, yakni 'The Lighting Thief' dan 'The Sea of Monsters' sebelumnya telah diadaptasi dalam sebuah film yang dibintangi oleh Logan Lerman. Film pertama dirilis pada 2010, sedangkan sekuelnya pada tahun 2013 silam.

Kedua film tersebut memperoleh keuntungan global campuran sebesar 425 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp6,2 triliun di seluruh dunia.

Kedua film tersebut berasal dari 20th Century Fox, yang diakusisi oleh Disney pada saat penyelesaian merge Disney-Fox tahun lalu. Saat ini, belum ada seorang pun dari film tersebut yang diyakini akan terlibat dalam serial ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...