Dispatch Beraksi, 4 Idol K-Pop 97 Line Ini Bikin Heboh Terciduk Ke Klub Malam Saat Pandemi COVID-19
Foto: Koreaboo.com

Dispatch Beraksi, 4 Idol K-Pop 97 Line Ini Bikin Heboh Terciduk Ke Klub Malam Saat Pandemi COVID-19

Senin, 18 Mei 2020 | 10:07 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Media Korea ternama Dispatch kembali beraksi mengungkap lebih lanjut soal para idol K-Pop yang diduga mengunjungi klub malam di Itaewon saat pandemi COVID-19.

Dispatch baru saja mengungkap bahwa 4 member idol K-Pop 97 line alias kelahiran 1997 yakni Jungkook BTS, Cha Eunwoo ASTRO Jaehyun NCT dan Mingyu SEVENTEEN datang ke klub malam bersama di Itaewon selama masa social distancing.

Berdasarkan laporan eksklusif mereka, Pusat Pengendalian Penyakit Korea (KCDC) merilis pernyataan mereka pada 25 April yang menghimbau agar Korea berhati-hati dan menegaskan kembali pentingnya social distancing. Disaat yang sama Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu berkumpul bersama di Itaewon.

image0
Foto: Dispatch.co.kr

Dispatch mengkonfirmasi rumor pertemuan Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu. Mereka juga mengunjungi sebuah restoran dan 2 fasilitas hiburan.

image1
Foto: Dispatch.co.kr

Namun, setelah kluster baru COVID-19 di Korea dimulai dari klub Itaewon, pemerintah Korea saat itu mulai memerintahkan semua orang yang telah mengunjungi klub Itaewon dari 24 April hingga 6 Mei menjalani tes dan melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari.

Menurut Dispatch, hasil tes Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu menunjukkan negatif COVID-19. Namun, KCDC merekomendasikan bahwa seseorang harus mengisolasi diri selama 2 minggu karena masa inkubasi virus. Ini berarti mereka harus menjalani isolasi diri sampai 10 Mei 2020.

Namun, Cha Eunwoo menghadiri semua promosi comeback ASTRO baru-baru ini, termasuk "Cultwo Show", "Hidden Track", "Music Bank", dan "Show! Music Core". Jaehyun juga menjadi MC untuk "Inkigayo" pada tanggal 26, 3, dan 10 Mei. Sementara Jungkook maupun Mingyu tidak memiliki jadwal resmi.

image2
Foto: Dispatch.co.kr

Seorang saksi yang juga datang ke klub malam di Itaewon, tempat yang sama dengan para idol K-Pop ini memberikan komentar mengenai masalah ini.

"Aku ada di sana dan aku juga dinyatakan negatif. Tapi aku tinggal di rumah selama dua minggu. Akan lebih bermasalah jika orang bertindak seperti tidak ada yang terjadi dan berjalan seperti biasa," tutur seorang saksi.

Dalam kasus tempat yang dikunjungi para idol K-Pop ini, tempat itu sebenarnya ditutup sementara karena himbauan soal social distancing. Tempat tersebut merupakan gabungan dari sebuah bar dan klub malam, di mana masih sulit untuk melakukan social distancing karena sifat tempat tersebut.

Agensi para idol K-Pop ini juga mendapat kecaman dalam merespon kabar ini. Mereka hanya menyatakan bahwa itu adalah kehidupan pribadi artis mereka atau tidak dapat dikonfirmasi.

Tidak ada istirahat dalam kegiatan mereka yang melakukan promosi. Agensi dianggap tidak bertanggung jawab karena tidak berbagi apa yang terjadi, dan tidak mematuhi permintaan KCDC untuk social distancing.

Menanggapi hal ini, Big Hit Entertainment dan Fantagio Entertainment akan berusaha mengonfirmasi kebenaran hal ini dengan Jungkook dan Cha Eunwoo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...