Dispatch Bongkar Perlakuan Yang Diterima SEVENTEEN, Penggemar Tuntut Klarifikasi SBS

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Dispatch Bongkar Perlakuan Yang Diterima SEVENTEEN, Penggemar Tuntut Klarifikasi SBS
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Salah satu festival musik akhir tahun yang dinantikan penggemar yakni KBS Gayo Daechukje 2020 telah sukses dihelat baru-baru ini, Acara tersebut masih menjadi perbincangan para penggemar dan netizen karena aksi panggung para idol K-Pop yang tampil.

Namun,  KBS gayo Daechukje 2020 juga menuai hujatan dari para penggemar SEVENTEEN. Pasalnya, SEVENTEEN mendapat perlakuan tak menyenangkan dari pihak KBS.  

Perlakuan tak menyenangkan yang dialami SEVENTEEN dari pihak KBS juga dibongkar oleh media ternama Korea, Dispatch. Belum lama ini, Dispatch mengungkapkan apa yang terjadi di balik kehadiran SEVENTEEN, yang justru berakhir absen ketika acara dimulai.

Dispatch melaporkan bahwa SEVENTEEN dikonfirmasi tampil di KBS Gayo Daechukjae. Namun, karena hasil tes COVID-19 dari S.Coups belum keluar, Pledis mengumumkan bahwa mereka batal tampil pada acara tersebut.

Tes COVID-19 yang dilakukan para member SEVENTEEN karena staf SEVENTEEN berada di jadwal yang sama dengan Bong Jaehyun Golden Child, yang baru-baru ini dikonfirmasi positif COVID-19. Pledis Entertainment kemduian menghentikan semua jadwal dan semua orang melakukan tes COVID-19.

Namun, posisi KBS berada di posisi berbeda. KBS berburu waktu untuk menyelesaikan KBS Gayo Daechukjae. Menurut sumber, bagi KBS tidak ada waktu untuk menunggu para penyanyi mengisolasi diri.

Pihak KBS tetap memanggil SEVENTEEN untuk melakukan pre-recording. KBS membuat permintaan yang tidak masuk akal di luar standar karantina. Saat itu, hasil tes 12 member SEVENTEEN telah dinyatakan negatif COVID-19. Namun untuk sang leader yakni  S.Coups hasil tesnya saat itu belum keluar.  

Ternyata pihak KBS membatalkan penampilan SEVENTEEN. Padahal 12 member telah datang dan menunggu. Setelah 4 jam acara berjalan, SEVENTEEN kembali ke asrama. Penggemar yang menonton penampilan tersebut secara real time khawatir karena tidak adanya informasi detail.

image0
Foto: Kpopstarz.com
image1
Foto: Kpopstarz.com

Hal ini tentu menuai kecaman penggemar karena seluruh member kecuali S.Coups telah melakukan pre-recording. Bahkan mereka telah datang ke acara utama dan menunggu selama 4 jam, tetapi penampilan SEVENTEEN dibatalkan. 

Padahal menurut pejabat kesehatan, meskipun orang yang menjalani tes COVID-19 dinyatakan negatif, orang-orang tersebut tetap perlu untuk menjalankan isolasi dan tidak melakukan pre-record bagi para artis.

"Bahkan jika Anda menerima hasil tes negatif, lebih baik tetap dikarantina," kata pejabat kesehatan.

Penggemar yang melihat peristiwa ini merasa kecewa dan marah pada pihak KBS. Hastag #KBSApologizetoSeventeen naik menjadi trending topic di twitter, meminta agar stasiun TV tersebut meminta maaf kepada SEVENTEEN dan memberikan klarifikasi.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya KBS dituduh mengabaikan standar keamanan COVID-19. Seseorang mengklaim KBS bahkan tidak akan mengizinkan para artis memakai masker untuk melindungi diri mereka sendiri selain di red carpet.

Hal yang sama juga dialami grup NCT. Begitu semua member NCT menerima hasil tes negatif di pagi hari, mereka harus bergegas ke KBS untuk melakukan pre-recording.

Orang dalam dalam industri menyatakan kekecewaan mereka dengan mengungkapkan, "Ini sembrono untuk melaksanakan acara seperti yang direncanakan hanya karena para idol dinyatakan negatif karena banyak staf yang terlibat untuk mempersiapkan pertunjukan."

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...