(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

DisplayMate: Performa Tampilan Layar Galaxy Note9 Naik Secara Signifikan

Oky
Oky

DisplayMate: Performa Tampilan Layar Galaxy Note9 Naik Secara Signifikan Sumber : Samsung

Winnetnews.com - DisplayMate Technologies telah menyelesaikan evaluasi menyeluruh dari layar Infinity  Display Galaxy Note9, dan hasilnya jelas: "Tingkat kinerja dan keunggulan layar telah  meningkat setiap tahun, dan Galaxy Note9 telah menaikkan standar lebih tinggi secara signifikan."

Menurut evaluator layar video terkemuka di dunia, Galaxy Note9 menampilkan “layar smartphone paling inovatif dengan performa paling tinggi yang pernah kami uji.”

Smartphone ini mendapatkan beberapa hasil nilai kinerja layar selama dilakukan analisis mendalam oleh  DisplayMate, yang pada akhirnya menghasilkan nilai tertinggi di kelas A+.

Layar 6.4 inci, 3K (2960 × 1440) Quad HD + Super AMOLED milik Galaxy Note9 telah melewati  sejumlah penilaian penting, termasuk pantulan layar, akurasi warna mutlak, kecerahan maksimum layar, gamut warna asli, rasio kontras, dan resolusi layar.

Mode High Brightness yang telah ditingkatkan pada smartphone ini menghasilkan visual yang  hidup saat pengguna membutuhkannya, seperti ketika mereka berada di bawah sinar matahari langsung atau di lingkungan dengan cahaya sekitar yang terang.

Evaluator DisplayMate menguji fitur dengan menampilkan layar penuh serba putih, yang merupakan gambar paling menantang untuk menampilkan layar OLED, karena membutuhkan semua piksel untuk bersinar dengan kekuatan penuh.

Galaxy Note9 menetapkan rekor baru untuk pengukuran kecerahan, yaitu 27% lebih terang dari Galaxy Note8 tahun lalu. Perangkat ini juga menampilkan peringkat kontras untuk cahaya ambient tinggi sebesar 32% lebih tinggi dari pendahulunya.

Masing-masing mode layar Galaxy Note9 menunjukkan keakuratan pengaturan warna, yang diukur dalam satuan Just Noticeable Color Differences (JNCD).

Pengukuran ini mengacu pada perbedaan warna minimum yang dapat dilihat oleh mata manusia.

Rating 0,5 JNCD Galaxy Note9 tidak hanya 85% lebih baik dari Galaxy Note8. Menurut DisplayMate, peringkat pengaturan rekor membuat tampilan Infinity Galaxy Note9 “tampilan warna paling akurat  yang pernah kami ukur,” dan “secara visual tidak dapat dibedakan dari hasil sempurna.”

Selain menampilkan kecerahan dan akurasi yang ditingkatkan, layar Galaxy Note9 menawarkan peningkatan efisiensi daya. Evaluasi DisplayMate juga termasuk pengukuran konsumsi daya rata-rata layar ketika menggambarkan berbagai konten yang beragam.

Galaxy  Note9 hanya mengkonsumsi daya 1.10Watt, yang membuatnya 8 persen lebih hemat daya daripada Galaxy Note8.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});