Ditanya Soal Hasil Pemilu, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ditanya Soal Hasil Pemilu, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Winnetnews.com - Saat ditemui dan ditanya mengenai pendapatnya jika kalah pada hasil pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019 kelak, Sandi akui bahwa dirinya tidak ingin bermimpi atau membayang-bayangkan apa yang akan terjadi nanti, Sandi hanya berkeyakinan bahwa Pemilu harus berlangsung jujur dan adil.

“Saya tidak mau berandai-andai kami meyakini di provinsi Aceh ini luar biasa. Bahwa kemenangan ini kemenangan yang nyata dan kita harus terus berjuang. Insha Allah sampai titik dara penghabisan,” ujar Sandi, Jumat (3/5/19).

Ia juga berpendapat dengan terjadinya Pilpres yang berlangsung pada 17 April lalu, hasil yang akan diumumkan nanti ada baiknya mendengarkan suara rakyat yang turut berpartisipasi dengan adanya kejujuran dan keadilan.

“Sekarang dua pihak sudah mengakui ada kecurangan-kecurangan,” ungkapnya.

Menurutnya, laporan mengenai adanya terjadi kecurangan harus segera ditindaklanjuti. Dalam arti KPU harus adil mengambil tindakan dan tidak berpihak pada salah satu calon saja.

“Kita harap masyarakat menunggu hasil dari tindak lanjut laporan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Sandi merasa bahwa nasihat para ulama yang telah mereka sampaikan harus dipertimbangkan terkait dengan hasil Ijtimak Ulama III.

“Jika ulama dan umara selalu dalam tali silaturahmi yang baik. Jadi masukan, nasehat dan arahan dari ulama layak dipertimbangkan dan tentunya semua pimpinan bangsa ini,” tambahnya.

 

Apa Reaksi Kamu?