Skip to main content

Ditemukan Bungkus Kabel di Gorong-gorong Merdeka Selatan

Ditemukan Bungkus Kabel di Gorong-gorong Merdeka Selatan
Ditemukan Bungkus Kabel di Gorong-gorong Merdeka Selatan

WinNetNews.com - Sebanyak 11 truk sampah bungkus kabel memenuhi gorong-gorong di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memerintahkan untuk terus mengusut siapa oknum yang membuang sampah-sampah itu.

"Makanya kita enggak tahu, suruh selidiki ada 8 truk. 2014 sudah ketemu di Jl Merdeka Barat, sekarang ketemunya di Jl Merdeka Selatan," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Dia kemudian menceritakan tentang penemuan sampah-sampah serupa di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada tahun 2014. Di titik itu bahkan ditemukan portal jalan dan ban bekas yang dibuang ke gorong-gorong, kata Ahok.

Untunglah saat ini ada para petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) atau pasukan oranye yang sigap ketika ada masalah genangan. Pasukan oranye inilah yang menemukan sampah-sampah di Jl Medan Merdeka Selatan.

"Begitu hujan mereka langsung masuk lokasi keliling lokasi cek di mana ada genangan. Kalau ada genangan, dia lacak lagi buntunya di mana kecuali sungainya meluap dia buat laporan. Berarti butuh bikin tembok makanya kita kerjain. Semua titik genangan kita tahu," kata Ahok.

Sementata itu Ahok heran mengapa tak ada satu pun CCTV yang merekam kejadian pembuangan sampah itu. Dia pun memarahi Dinas Kominfo terkait hal tersebut.

"CCTV kita enggak ada rekaman makanya saya marahin Kominfo. Kalian ini maunya apa? Saya sudah minta rekaman 3 hari kok enggak ada? Saya enggak berani menyatakan konspirasi atau apa," ucap Ahok.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top